OJK Harus Tetap Dinamis Dalam Tantangan Saat ini dan ke Depan

by

Ekonomi, isknews.com – Perlu dipahami bahwa kondisi lingkungan di sekitar kita, mulai dari kondisi perekonomian, politik, perkembangan pasar keuangan, hingga perkembangan teknologi digital berubah dengan cepat dan dinamis, dan telah mengubah proses bisnis di banyak organisasi.

Menurut Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, saat memberikan sambutan pada serah terima Jabatan Kepala OJK Regional III di Semarang, Senin (18/9/2017) belum lama ini, Dia mengatakan penguatan literasi ini mendapat momentum seiring ditunjuknya Bambang Kiswono sebagai Kepala Kantor Regional 3 Otoritas Jasa Keuangan baru.

TRENDING :  Kunker Menteri Koperasi – UMKM Di Kabupaten Kudus

Dikatakan Wimboh, penguatan ini seharusnya dapat dilakukan mengingat pengalaman Bambang yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Regional VI OJK yang membawahi Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua).

Lebih lanjut, OJK Regional 3 Jateng-DIY dapat mendorong hadirnya produk keuangan yang menarik sehingga masyarakat mau ke lembaga keuangan untuk melakukan pengelolaan kekayaannya.

TRENDING :  Blora Alami Defisit Anggaran

“Selain itu melalui pengaturan dan pengawasan diharapkan industri keuangan tetap berada di jalur yang ditetapkan dan mendatangkan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat. Selain itu diharapkan melakukan inovasi sehingga dapat mengembangkan ekonomi daerah,” ujarnya.

TRENDING :  Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jepara Luncurkan Program KSWP
KOMENTAR SEDULUR ISK :