OJK: Masyarakat Mulai Manfaatkan Sistem Layanan Informasi Keuangan

by
ISKNEWS.COM

Ekonomi, isknews.com – Otoritas Jasa Keuangan mengklaim Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) yang beroperasi sejak 2 Januari 2017 berjalan lancar di 37 kota dan dipenuhi kunjungan masyarakat, baik debitur maupun kreditur.

Masyarakat yang sudah mendapatkan informasi keberadaan SLIK OJK mulai memanfaatkan layanannya melalui telepon call center OJK di 157 (sebelumnya 1500655) ataupun langsung mengunjungi kantor-kantor OJK yang sudah menyiapkan ruangan atau desk khusus untuk melayani permintaan informasi debitur perbankan dan layanan jasa keuangan lainnya.

Di kantor pusat OJK, tepatnya di Menara Radius Prawiro Kompleks Bank Indonesia Jakarta, ruangan khusus SLIK sudah didatangi 36 orang selama masa layanan pukul 9.00 – 15.00 WIB. Call center OJK 157 juga menerima 250  telepon yang menanyakan informasi data debitur perbankan.

TRENDING :  Kudus Sabawana XC Challenge, Semakin Seru

Begitu pula halnya di semua kantor OJK di daerah. Sejumlah warga sudah banyak yang datang untuk meminta informasi data debitur mereka. Seperti Kantor Regional 3 OJK Jateng dan DIY di Semarang yang didatangi 14 debitur.

TRENDING :  Warga Balun Tuntut Ganti Rugi

KOMENTAR SEDULUR ISK :