Ojol Akali Zona Merah Ojek Pangkalan Terusik

by
Ojol Akali Zona Merah Ojek Pangkalan Terusik ISKNEWS.COM
Foto: Komunitas Ojek Pangkalan Pati (Kompak) mengadu banyaknya ojol yang melanggar zona merah. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Belakangan ini ojek online (Ojol) di Pati ditengarai kerap mengambil penumpang di dekat pangkalan ojek. Hal ini mengusik para Ojek Pangkalan yang mangkal di Halte Puri, Terminal Kembangjoyo, dan Halte SMP 4.

“Sudah ada zona merah di pangkalan dan itu merupakan kesepakatan, namun tetap saja para ojek online nekat. Kalau mereka terus begitu maka kami tidak akan dapat penumpang,” ujar pengurus Komunitas Ojek Pangkalan Pati Kota (Kompak) Guntur, kemarin.

Dia menjelaskan, pangkalan ojek hingga radius 500 meter ditetapkan Kompak sebagai zona merah bagi pengojek online. Penentuan itu, untuk membuat nyaman semua pihak.

TRENDING :  Maraton Disdikbud Pati Susun Strategi Pembangunan Kebudayaan

“Tetapi kalau ada penumpang di dekat pangkalan diambil pengojek online, ya kami tidak akan dapat rezeki. Pernah kami tegur, tetapi lain hari tetap saja mengambil penumpang di sekitar pangkalan,” kata dia yang mengaku memiliki 152 anggota terdaftar.

TRENDING :  Perform Atraksi Barongan desa Sarirejo Kemiri

Lebih lanjut dia mengungkapkan, pengojek online belakangan mengarahkan penumpang yang dekat dengan pangkalan untuk berjalan agak menjauh untuk kemudian diangkut. Praktik demikian menurutnya, terus berjalan sehingga menjadikan tukang ojek pangkalan semakin geram.

TRENDING :  16 Kali Sukses Nipu Warga Kudus Ini Dicokok Polisi

KOMENTAR SEDULUR ISK :