Omah Kuno Sajikan Makanan Khas Pati

Omah Kuno Sajikan Makanan Khas Pati

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Menjamurnya tempat jajanan diwilayah Kabupaten Pati tidak membuat warga Pati dan Para Pelancong bingung memanjakan lidah, saat ini di Pati ada tempat makan yang menyajikan berbagai menu tradisional yang kwalitas rasa lebih nyus (ueenaak) dibanding dengan menu Hotel Berbintang.

Omah Kuno tepat di jalan Diponegoro Pati merupakan tujuan tepat bagi para wisatawan (Pelancong) untuk memanjakan lidah, di Omah Kuno menu tempo dulu tersaji dengan aneka sajian yang menggoda selera rasa.

Cukup dengan menikmati kuliner tempo dulu, keluarga bisa dipastikan akan terpesona. Apalagi ditambah dengan susana dan tempat yang pas sehingga membuat keluarga semakin betah untuk menikmati makanan. Ndas manyung, Garang Asem dan sejenisnya, mampu membuat lidah betah untuk mengecapnya.

TRENDING :  Dengan Program Jambanisasi Ini, Wujudkan Masyarakat Sehat Dan Sejahtera

Salah satu tempat yang patut dikunjungi keluarga adalah Omah Kuno 1686 yang terletak di Jalan Diponegoro Nomor 115 Pati. Disamping lokasinya yang luas, masakan khas Pati juga tersaji dengan lengkap. Tak heran apabila tempat ini sering menjadi rujukan untuk menikmati kuliner khas Pati bersama keluarga, terutama pada saat Lebaran seperti ini.

TRENDING :  Nasi Pindang Khas Kudus

“Tidak hanya dari Pati sendiri, bahkan pengunjung dari luar Pati juga banyak. Meskipun mereka bukan orang Pati, tetapi makanan yang mereka pesan rata-rata malah makanan khas Pati, seperti Ndas manyung, Nasi gandul dan lain sebagainya,” tutur Budi Kurniawan (42) sebagai pemilik Omah Kuno, Minggu (2/07/2017).

Selain makanan, Omah Kuno juga menyediakan aneka minuman tradisional, mulai dari beras kencur dan kunir asem yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Harganya yang di tawarkan pun cukup variatif, tetapi rata-rata tidak ada yang mahal. Yang pasti, semua keluarga bisa menikmati dengan tenang tanpa harus mengeluarkan uang lebih banyak.

TRENDING :  INTIP KETAN, KULINER KHAS DANDANGAN

“Rindu akan makanan tempo dulu itu sudah pasti makannya, konsep yang kami tawarkan di omah Kuno ini memang sangat khas agar pengunjung puas tanpa harus merogoh sakunya lebih dalam,” tambah Budi.

Dengan desain rumah yang sangat kuno, disertai dengan lampu temaram di masing-masing tempat makan, dipastikan pengunjung tidak mudah untuk bergeser. Ditambah lagi dengan irama musik khas Jawa yang membuat suasana nampak kuno. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Comments are closed.