Omzet Dhandhangan Naik Dibanding Tahun Lalu

oleh
Foto: Salah satu pedagang Dhandhangan yang sudah berjualan selama dua tahun. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Omzet Dhandhangan tahun ini mengalami kenaikan sedikit dibandingkan tahun lalu. Tahun ini omzet mencapai Rp 66 juta atau naik Rp 3 juta dari tahun lalu.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Kudus Sudiharti melalui Kabid Pedagang Kaki Lima (PKL) Sofyan Dhuhri. Akan tetapi itu masih rekapan sementara, kemungkinan jumlah itu masih bisa bertambah.

TRENDING :  Semua Pelamar Sekda Lolos Tes Assessment

Menurut Sofyan, peningkatan omzet tahun ini tidak lepas dari bertambahnya jumlah pedagang yang ikut dalam even Dhandhangan. “Tahun ini jumlah pedagang menigkat 3 persen,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan pada tahun lalu omzet Dhandhangan mendapat Rp 63 juta, dengan rincian Rp 59 juta didapat dari pemasukan sewa lahan dan Rp 4 juta retribusi sampah.

TRENDING :  Orang Berhidung Pesek Lebih Mudah Pilek, Ini Penjelasannya

Ditambahkan, jumlah pedagang yang ikut meramaikan even Dhandhangan tahun ini mencapai 600 orang. “Jumlah itu termsuk yang tidak menempati lapak,” imbuhnya.

Sofyan mengungkapkan, pedagang yang menempati lapak ada 430 pedagang, sedangkan sisanya adalah para pedagang yang tidak mendapat lapak. “Tahun ini memang ada sedikit peningkatan, biasa jumlah pedagang Dhandhangan dari tahun ke tahun tetap karena sudah menjadi langganan,” tandasnya. (MK/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :