Onkoseno Jadi Kasatreskrim Baru Polres Kudus

oleh -1,367 kali dibaca
AKP Kurniawan Daeli (kiri) bersama AKP Onkoseno Sukahar (kanan). (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – AKP Onkoseno Sukahar resmi menjadi Kasatreskrim baru Polres Kudus, menggantikan AKP Kurniawan Daeli yang dipindahtugaskan menjadi Kasatreskrim Polres Rembang.

Serah terima jabatan dilakukan di halaman Mapolres Kudus, Senin (29-01-2018), dipimpin Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning. Kapolres mengapresiasi prestasi Kasatreskrim lama yang berhasil mengungkap berbagai tindak kejahatan di Kudus.

Termasuk peningkatan pengugkapan kasus judi yang mengalami kenaikan luar biasa dari tahun sebelumnya. “Harus ditingkatkan lagi Kasatreskrim yang baru, agar bisa lebih baik lagi dari sebelumnya,” kata Gurning.

Dia berpesan kepada Kurniawan Daeli agar bisa meneruskan capaian saat bertugas di Polres Kudus. Minimal bisa menyamai prestasi yang dicapai di Polres Kudus di tempat yang baru yaknk Polres Rembang.

Sementaea untuk Kasatreskrim yang baru dia berharap agar secepatnya mampu beradaptasi dan menyesuaikan diri. Terutama mengungkap pekerjaan rumah yang belum selesai. Apalagi di Kudus juga ada Pilkada, sehingga menjadi tugas yang berat bagi kepolisian.

“Tahun politik menjadi tantangan bagi kita bersama menjaga kondusivitas wilayah. Jangan sampai asa pihak luar memperkeruh panasnya suhu politik di Kudus,” ujarnya.

Kurniawa Daeli mengungkapkan, sangat bersyukur masih dipercaya menjadi Kasatreskrim di Polres Rembang. Dikatakannya, masih banyak pekerjaan rumah di Kudus. Salah satunya adalah kasus curanmor dan perjudian. Dia berharap penggantinya mampu mengungkap semua yang belum terpecahkan.

AKP Onkoseno Sukahar menyampaikan, target terdekatnya adalah menangani tindak pidana yang belum diselesaiakan. Intinya dia ingin di Kudus semakin kondusif. Onkoseni sebelumnya pernah bertugas di Polda Sulteng dan Polda Sumsel. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.