OP Dianggap Kurang Efektif ? Ini Jawaban Dinas Terkait

OP Dianggap Kurang Efektif ? Ini Jawaban Dinas Terkait

Kudus,isknews.com – Oprasi Pasar dalam rangka mengantisipasi meningkatnya permintaan gas LPG 3 kilogram menjelang dan paska Hari Raya Idul Adha hari ini Senin (12/09) laksanakan Kegiatan ini di halaman kecamatan Jati.

OP Halaman Kecamatan Jati Kudus

Sejumlah masyarakat sekitar sudah menunggu sejak pukul 08.00 WIB padahal OP dimulai pukul 09.00 WIB.Sebanyak 560 tabung gas LPG 3 kilogram (1LO) dijual dengan harga Rp.15.500 oleh PT.Luthfia Andalusia.
Kepala Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar melalui Kepala Bidang Perdagangan,Sofyan kepada isknews.com mengatakan bahwa kegiatan ini memang sifatnya mengantisipasi lonjakan harga menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Adha.
“Sebetulnya hal itu diungkapkan pemkab sebagai langkah untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan.” Terangnya.
Ketika disinggung soal efektivitas kegiatan Oprasi Pasar dirinya mengatakan,”Mungkin yang  dianggap tidak efektif OP itu karena hanya sesaat,mintanya kan setiap hari ada gas,tapi tentu kita terbentur alokasi yang diberikan untuk Kudus.” Imbuhnya.
Karenanya partisipasi masyarakat untuk turut mengawasi keberadaan Pangkalan Gas yang mengutamakan pengguna dari luar wilayahnya atau bahkan mengutamakan pedagang sehingga kebutuhan untuk wilayah tempat Pangkalan berada menjadi sulit.
” OP diutamakan pengguna bukan untuk pengecer .” Tegasnya .(Mr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
BACA JUGA :  Tahun ini, Belum Semua Pasar Terapkan e-Retribusi

Share This Post