Operasi Gabungan, Bea Cukai Kudus Temukan 54 Bungkus Rokok Ilegal

oleh

Kudus, isknews.com – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Cukai (TMC) Kudus bekerja sama dengan Tim gabungan Satpol PP Kudus dan tim pemberantasan cukai ilegal, telah melakukan operasi gabungan penertiban rokok tanpa cukai di Desa Gondoharum Kecamatan Jekulo, Kamis (19/10/17).

Menurut Kasatpol PP Kudus, Djati Sholehah, melalui Kasi penyelidikan dan penyidikan, Fariq Musthofa menjelaskan, razia dilakukan untuk memudahkan pengendalian peredaran rokok tanpa pita cukai atau cukai palsu di kalangan pedagang, terutama penjual eceran. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan RI No 28/PMK.07/2016 tentang penggunaan, pemantauan, dan evaluasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau.

TRENDING :  Polisi Amankan Puluhan Botol Miras

Dalam giat rutin tersebut, ditemukan 54 bungkus rokok polos tanpa cukai di salah satu warung dari target 8 warung yang ada di Desa Gondoharum. “Memang hasilnya belum signifikan, Paling tidak merupakan informasi awal jika masih ada rokok tanpa cukai yang beredar di wilayah Kabupaten Kudus,” katanya kepada isknews.com, Kamis, (19/10/17).

TRENDING :  Macan Muria Muda Bertekad Jaga Tren Positif

Sementara itu, pihak pelaksana dari Kantor KPPBC TMC Kudus, Eko mengatakan, selanjutnya pedagang diberi arahan untuk tak menjual rokok tanpa pita cukai. Informasi dari pemilik toko, rokok tersebut merupakan titipan dari sales. “Berhubung menemukan barang bukti rokok tanpa pita cukai tersebut ilegal, maka KPPBC TMC Kudus bersama petugas Satpol PP langsung menyita dan dalam waktu dekat akan kami lakukan pembinaan,” ungkap Eko. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :