Operasi Gabungan Malam Ini , Dapati Hiburan Kafe Karaoke di Kudus Tutup

Operasi Gabungan Malam Ini , Dapati Hiburan Kafe Karaoke di Kudus Tutup


Kudus, isknews.com -Setelah berhasil menyita minuman keras dari ruko Ronggolawe dan menyita peralatan Karaoke dari kafe Kidis sore tadi. Malam ini kegiatan operasi cipta kondisi jelang tahun baru 2017 kembali di laksanakan oleh Santunan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kudus bersama Polres Kudus dan Kodim 0722 Kudus. Rabu (28/12) malam. 

Kegiatan di mulai dengan menyisir tempat hiburan karaoke yang berada di ruko Ronggo Lawe, di lanjutan ke Lunatic dan menyisir ke sejumlah kafe yang berada di jalur lingkar Kudus, namun tidak ada satu kafe yang buka semua tutup. Lantas kegiatan operasi di lanjutkan dengan mendatangi salah satu kost – kostsan yang berada di barat pasar Bitingan turut desa Ploso, kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Dalam kost – kostan tersebut di jumpai beberapa penghuni yang tidak memiliki kartu identitas dan mendapati penghuni kost yang bukan suami istri.

TRENDING :  Ramadhan, Masih Banyak Tempat Hiburan Yang Buka

( Komandan Sat Pol PP Abdul Halil & Kabag Ops Polres Kudus AKP Subakri Dapati Kafe Lunatic Tutup )

Kapolres Kudus melalui Kabag Ops AKP Subakri menjelaskan ” Operasi cipta kondisi Kami laksanakan, karena menjelang tahun baru seperti ini disinyalir banyak yang menyetok minuman keras , terutama di kafe – kafe , jadi kami lakukan operasi untuk mencipkan situasi yang aman dan kondusif, karena tindak kejahatan biasanya bermula dari menum – minuman keras. Namun sejumlah kafe yang kami datangi tutup tidak ada satupun yang buka.” Terangnya.

TRENDING :  Dandim: Penghianat Bangsa Itu Bernama PKI

” Jadi, selain menyasar ke Kafe, kami juga melakukan operasi ke kost – kost , seperti tadi di kost – kostsan di daerah Ploso terdapat beberapa penghuni yang tidak memiliki kartu indintias, bahkan pasangan yang tidak resmi tinggal dalam satu kamar. ” Imbuhnya.

( Komandan Sat Pol PP Kudus Abdul Halil Dapati Kafe Lunatic Tutup )

Sementara itu , Komandan Satuan Pada Pamong Praja Kudus, Abdul Halil juga mengungkapkan hal senada ” kegiatan operasi cipta kondisi jelang tahun baru 2017 terus kami lakukan bersama Polres Kudus dan Kodim 0722 Kudus guna menciptakan Kabupaten Kudus yang Kondusif, malam ini kami mendatangi sejumlah kafe, namun tidak ada satu kafe yang buka. ” Jelasnya.
” Selain operasi ke hiburan kafe karaoke , kami juga melakukan operasi ke salah satu kost – kostsan di barat pasar Bitingan, di sini kamu temukan beberapa penghuni yang tidak memiliki kartu identitas dan satu penghuni yang bukan suami istri tinggal dalam satu kamar, jadi mereka kami data dan kami berikan pembinaan terhadap penghuni kost maupun pengelolaan kost – kostsan agar mereka bisa mematuhi peraturan yang ada. ” Imbuhnya. 

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post