Operator Pasar Online Masih Dievaluasi Dinas Perdagangan Kudus

oleh
Operator Pasar Online Masih Dievaluasi Dinas Perdagangan Kudus
Foto: Ilustrasi

Kudus, ISKNEWS.COM – Operator pasar online yang akan dimiliki Dinas Perdagangan Kudus masih dalam tahap evaluasi. “Saat ini proses seleksi, masih dievaluasi oleh Kepala Dinas supaya lebih matang dalam menyaring calon operator dan siap pakai,” kata Kabid Fasiltasi Perdagangan, Promosi dan Perlindungan Konsumen, Imam Prayitno, Selasa (27/8/2018).

TRENDING :  Pengusaha Jasa Konstruksi Harus Miliki Jiwa Korsa

Selama masa seleksi berlangsung, kepala dinasnya nampak kurang puas dari para peserta yang ditawarkan oleh rekanan pemenang lelang itu. Ia menegakkan, Pihaknya tidak mau kecolongan dengan tenaga operator yang belum siap pakai namun terseleksi. Karena pihaknya juga tidak ingin ada pelatihan kembali bagi operator tersebut.

Mengingat, tugas yang diemban nantinya mengenalkan serta menjualkan produk UMKM di Kota Kretek. “Sehingga kedepannya para pelaku UMKM ini bisa lebih aktif berekreasi dalam membuat sebuah produk yang mampu bersaing dengan produk lokal maupun global,” harapnya.

TRENDING :  Ayo Ramaikan, Meriahnya Pakudjembara dan Visualisasi Dhandangan 2019

Adapun tenaga operator pasar online yang dibutuhkan sebanyak 12 orang dari rencana sebelumnya 18 orang, “Jumlah tersebut yang diminta pihak Inspektorat,” imbuhnya.

TRENDING :  Lakukan Penipuan dan Ancaman Oknum BPN Pati Dilaporkan Polisi

Sedangkan untuk SDM para operator terpilih nantinya harus mampu dan menguasai komputer dan siap pakai. Dari permintaan kepala dinasnya lanjut Imam, tenaga operator itu harus profesional serta mampu untuk menjual produk yang dipasar. (AJ/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :