Optimalkan Capaian Target PAD, Kudus Wacanakan Pengelolaan Parkir Oleh Swasta

by

.
Kudus, isknews.com – Salah satu sumber-sumber Pendapatan Asli Daerah yang potensial adalah dari sektor retribusi jasa perparkiran.

Oleh karenanya dalam rangka melaksanakan pembangunan secara efektif dan efesien, maka Pemerintah Kabupaten Kudus harus secara kreatif mampu menciptakan dan mendorong meningkatnya sumber=sumber Pendapatan Asli Daerah.

Pengelolaan perparkiran di Kabupaten Kudus yang selama ini dikelola oleh pemerintah melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus, diwacanakan akan di alihkan kepada pihak ketiga atau swasta.

TRENDING :  Pembangunan Jembatan Kesambi – Jojo Sudah Mencapai 70 Persen

Ide rencana mengalihkan kewenangan ini akibat Pendapatan Asli Daerah dari sektor retribusi parkir selama ini masih kurang optimal. Pendapatan dari sektor retribusi parkir dengan jumlah kendaraan yang terus meningkat namun tidak korelasional dengan capaian target yang optimal.

TRENDING :  Petugas Tempat Parkir Khusus Akan Dioutsourcingkan

Terkait hal tersebut Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, akan menyerahkan pengelolaan parkir di daerah setempat kepada pihak ketiga guna meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor retribusi parkir.

TRENDING :  Minim Beaya Perawatan CCTV di Kudus

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana harian Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus Sam`ani Intakoris di Kudus, Jumat (27/10/17).

KOMENTAR SEDULUR ISK :