Orangtua Murid KB/TK At-Tazkya Ikuti Kajian Pentingnya Parenting

by

Kudus, ISKNEWS.COM – Puluhan orangtua dan wali murid KB/TK At-Tazkya Kudus, mengikuti kajian islam yang diadakan pihak sekolah mengenai pentingnya parenting, yang diisi pembicara Istifainzah dari Persaudaraan Muslimah Kudus, Sabtu (18/03/2017).

Dalam materi yang disampaikan, orangtua diminta jangan meninggalkan generasi yang lemah. Yang berarti lemah iman dan lemah ekonomi. Karena sebagai orangtua mengemban amanah dari Allah SWT.

“Anak adalah amanah yang harus dijaga. Sudah sepantasnya dan kewajiban orangtua untuk menjalankan peran dengan baik, serta dapat membimbing ke jalan yang benar,” kata Isti.

TRENDING :  Travelling Jadi Kegiatan Edukatif Bagi Anak Palang Merah Remaja

Tugas orangtua, lanjutnya, adalah mengarahkan putra putrinya menuju hal yang positif. Dimana dapat memberikan manfaat bagi sesama dan agamanya. “Harapan kami dengan mengikuti kegiatan ini orangtua dapat menambah keilmuan dan wawasan. Agar menjadi orangtua dan pribadi yang amanah. Amin,” imbuhnya.

TRENDING :  Hari ini 15.456 Siswa SMP Sederajat di Kudus Ikuti Ujian Nasional

Isti menuturkan, pendidikan bagi anak bukan hanya tanggung jawab sekolah. Melainkan juga bergantung pada peran orangtua, yang berperan sangat besar dalam membentuk kepribadian anak. Untuk itu dirinya meminta orangtua aktif dan dapat berkolaborasi dengan para guru, sehingga dapat mecetak generasi penerus yang hebat. (MK)

TRENDING :  HUT 23 SMPN 2 Wedarijaksa Momentum Untuk Majukan Dunia Pendidikan
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*