Organisasi Wanita Diminta Berkontribusi Majukan Daerah

oleh
Organisasi Wanita Diminta Berkontribusi Majukan Daerah
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Sesepuh organisasi wanita Kabupaten Jepara Chuzaimah Marzuqi meminta seluruh anggota organisasi wanita ikut berkontribusi secara nyata menyumbangkan tenaga dan pikiran demi kemajuan pembangunan daerah.

Menurutnya, tantangan ke depan akan semakin berat, baik sebagai wanita maupun sebagai ibu rumah tangga. Diantaranya tantangan yang dapat mengancam generasi muda, Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB), HIV/AIDS, penyalahgunaan narkoba, dan degradasi moral. “Hal ini tentunya perlu kita carikan solusinya secara bersama-sama agar generasi penerus tidak kehilangan arah dan tujuan,” ujarnya.

TRENDING :  Tujuh Nama Tokoh Jepara Dijadikan Nama Gedung

Chuzaimah berpesan, kepada seluruh pengurus maupun anggota organisasi wanita dapat menyatukan tekad untuk bersama dengan pemerintah dalam mewujudkan Jepara yang lebih baik untuk generasi mendatang.

Asisten Administrasi Sekda Edi Sujatmiko menyampaikan terimakasih serta apresiasi atas gerak dan kiprah organisasi wanita dalam memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan pembangunan. Terlebih, dalam berbagai kegiatan pendidikan dan sosial kemasyarakatan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. “Keberadaan berbagai organisasi wanita seperti halnya PKK, Dharma Wanita, GOW, maupun organisasi GOPTKI senantiasa dibutuhkan sebagai mitra pemerintah Kabupaten Jepara dalam melaksanakan pembangunan di berbagai bidang kehidupan,” tutur Edi.

TRENDING :  Baru 9 Puskesmas di Jepara yang Terakreditasi

Menurutnya, dengan adanya berbagai organisasi wanita di Kabupaten Jepara ini, akan dapat memberi warna terhadap pembangunan karakter generasi muda. Utamanya dalam menghadapi beragam tantangan sebagai akibat pergeseran budaya dengan masuknya budaya luar yang kian masif di Kabupaten Jepara. “Sehingga dapat tercipta generasi yang tangguh, cerdas, sehat dan berkarakter serta berakhlak mulia,” imbuh dia.

TRENDING :  Nekat Gondol Motor, Seorang Sopir Diamankan Polisi

Disamping itu, lanjut Edy, diriya berpesan kepada segenap anggota organisasi wanita, untuk tetap menjaga persatuan dan kebersamaan dengan tetap berpegang pada visi dan misi organisasi. Sehingga optimalisasi pengembangan, pemberdayaan dan kemandirian organisasi dapat diwujudkan. (ZA/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :