Ormas Islam Jepara Deklarasi Anti Radikalisme

by
ISKNEWS.COM
Foto: Do'a bersama dan deklarasi anti radikalisme. (Istimewa)

Jepara, ISKNEWS.COM – NU Dan Muhammadiyah Jepara bersama dengan sejumlah elemen lain melakukan deklarasi untuk memperangi teroris dan faham radikal, Senin (14-5-2018) malam di Masjid Kholilurrohman Polres Jepara. Deklarasi ini disaksikan Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, Komandan Kodim 0719, sejumlah unsur Forkopinda serta pengasuh pondok pesantren di Jepara.

TRENDING :  Tingkatkan Pasar UMKM, KKN Universitas Muria Kudus 2018 Gelar Dialog Interaktif

Dalam deklarasi disebutkan, NU dan Muhammadiyah mengutuk dan mengecam aksi terorisme serta tidak akan memberi ruang waktu dan kesempatan bagi aktivitas dan tumbuhkembangnya teroris beserta simpatisannya. Selain itu, menjadikan teroris dan simaptisannya sebagai musuh bersama umat islam di Jepara.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jepara KH. Khayatun Nufus menuturkan, NU mengutuk keras tindakan yang dilakukan teroris. Menurutnya, secara mental atau secara spiritual NU berkewajiban meluruskan faham-faham radikalisme, supaya faham itu tidak berkembang . “NU memiliki kewajiban meluruskan faham radikalisme bukan hanya memberikan hukuman secara fisik,” katanya.

TRENDING :  Ada Karawitan, Ska, Reggae, Hip Hop Dan Dangdut Di Aniversary 32 Th SMP4 Bae Kudus

Sementara itu, Kapolres Jepara AKBP Yudiyanto Adhi Nugroho menyatakan, dalam memberantas terorisme dibutuhkan kerjasama seluruh elemen masyarakat terutama tokoh agama dan tokoh masyarakat. Yudhi mengakui, tanpa dukungan masyarakat Polri tidak mampu dalam menjalaskan fungsi dan tugasnya.

TRENDING :  Kasus Kekerasan Anak Memprihatinkan

KOMENTAR SEDULUR ISK :