Pabrik Pengolah Jagung Berdiri, Harapan Baru Petani Jagung Tahun 2018

by

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Kabar berdirinya pabrik pengolah jagung di tahun 2018 mendatang, memberikan harapan baru bagi para petani jagung di wilayah Kabupaten Rembang. Saat ini perusahaan baru proses mencari lokasi pabrik di wilayah kecamatan Sedan atau kecamatan Pamotan sebagai salah satu sentra tanaman jagung di Rembang.

TRENDING :  KPU Tindak 22 Nama PPS Yang Terindikasi Anggota Parpol

Hal tersebut diutarakan Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz saat memberikan sambutan dalam kegiatan Dinamika Pembangunan di pendapa Kecamatan Pancur, Rabu (15/11/2017). Dengan adanya pabrik tersebut nantinya akan memudahkan petani dalam menjual jagungnya.

TRENDING :  Terdampak Banjir, 20 Hektare Lahan Padi Terpaksa Panen Dini

Bupati mengatakan, dari segi harga jualpun petani cukup diuntungkan. Pasalnya pabrik tersebut menerima jagung utuh yang belum diopel.

“Jadi petani tidak usah ngopeli, langsung jagunge dijual nanti dijemur disana. Harganya cukup menjanjikan petani, jadi panen basah Rp.2.800,- kalau sak janggele Rp. 2.000,-,” ungkapnya.

TRENDING :  Tiga Korban Longsor Direlokasi

Jika satu hektar dapat 6 ton dikalikan Rp.2.800,- sudah mendapat sekitar Rp. 20 juta. Sedangkan biaya yang dikeluarkan oleh petani cukup Rp. 3 juta sampai Rp. 4 juta saja.

KOMENTAR SEDULUR ISK :