Pabrik Pengolahan Serbuk Kayu Terbakar

oleh
Pabrik Pengolahan Serbuk Kayu Terbakar
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Sebuah pabrik pengolahan serbuk kayu milik PT. PACIVIC di jalan raya Jepara – Kudus KM 09, Desa Ngabul, Kecamatan Tahunan terbakar, Selasa (10-7-2018). Api membakar sebuah mesin conveyor saat aktivitas produksi masih berjalan. Akibatnya, sebuah mesin beserta sebagian bahan produksi yang ditaksir senilai Rp 50 juta hangus terbakar.

TRENDING :  Keluarga Siap Sambut Jemaah Haji, Berikut Jadwal Kepulangan Haji Kudus

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Jepara, Ari Murtanto mengatakan, asap mulai mengepul dari mesin conveyor pertama kali terlihat oleh seorang karyawan pabrik sekitar pukul 11.00. Bersama rekannya selanjutnya melakukan pengecekan dan berusaha memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (APAR), namun tidak berhasil yang kemudian menghubungi atasannya untuk diteruskan ke Damkar.”Kebakaran pada pabrik milik Mr Steven itu diduga akibat korsleting listrik,” ujar Ari.

TRENDING :  Lalai Matikan Api Usai Memasak Air, Dapur Daryati Habis Dilalap Api

Setibanya di lokasi kebakaran 12 petugas Damkar dengan empat armadanya dikerahkan untuk melakukan pemadaman. Berselang satu setengah jam api baru dapat dipadamkan dan lokasi terjadinya musibah tersebut berhasil didinginkan.

TRENDING :  Laga Perdana Piala Soeratin Jateng 2018, Persiku Berhasil Curi Poin

Di musim kemarau seperti ini, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap potensi kebakaran yang muncul. Sebab, di musim panas seperti ini, potensi kebakaran jauh lebih besar. (ZA/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :