Pabrik Sepatu Di Mayong Butuh 20 Ribu Pekerja

by

Jepara – Perusahaan asal Korea Selatan PT Parkland World Indonesia di Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara siap mempekerjakan sekitar 20 ribu karyawan. Saat ini pembangunan tahap pertama perusahaan yang memroduksi sepatu untuk Adidas bernilai investasi kurang lebih Rp 1 triliun itu telah rampung dan diresmikan.

“Pada pembangunan tahap pertama ini, Parkland World Jepara telah menyerap kurang lebih 2 ribu pekerja. Sedangkan kebutuhan karyawan secara keseluruhan sekitar 20 ribu orang,” ujar Factory Director Parkland World Indonesia, Harold Kusler di sela-sela peresmian Parkland World di Jepara, Kamis (8/8).

Setelah memperoleh izin prinsip dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), lanjut dia, pihaknya langsung melakukan pendirian bangunan pabrik dan instalasi mesin sekitar akhir 2015, di lahan seluas 33 hektare yang membentang di Jalan Raya Jepara – Kudus, Desa Pelang, Kecamatan Mayong.

TRENDING :  Survei KHL Kok Tolok Ukurnya Pada Kebutuhan Hidup Pekerja Lajang Dengan Penghasilan Terendah

Ia menjelaskan, Parkland World memilih Bumi Kartini sebagai lokasi pendirian pabrik sepatu merk internasional itu, karena wilayah Jawa Tengah terutama Jepara sangat strategis. Biaya tenaga kerja pun kompetitif dan perizinan tidak sulit. Selain di Jepara, Parkland Word juga ada di Tangerang dan Serang, Provinsi Banten dengan produk sama.

KOMENTAR SEDULUR ISK :