Pajak Hiburan di Pati Melampaui Target Hingga Tembus 111,9 Persen

oleh
Pajak Hiburan di Pati Melampaui Target Hingga Tembus 111,9 Persen
Foto: Istimewa

Pati, ISKNEWS.COM – Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Turi Atmoko, mengemukakan pajak hiburan tembus hingga 111,9 persen, perihal tersebut disampaikan bupati saat memimpin rapat evaluasi pendapatan asli daerah (PAD) di ruang Penjawi Setda Pati, Rabu (18-7-2018).

Pajak hiburan yang ditargetkan Rp 150 juta, terealisir hingga tembus pada angka RP.167 juta.

TRENDING :  Upacara Hari Jadi ke-695 Seluruh Peserta Pakai Baju Adat Khas Pati

“Yang melebihi target anggaran adalah pajak hiburan, Pajak hiburan pun tembus hingga 111,9 persen. Yakni terealisasi hingga Rp 167 juta dari target anggaran pendapatan Rp 150 juta,”ungkapnya.

Selain pajak hiburan, pajak bukan logam dan bebatuan juga mengalami peningkatan yang signifikan, bahkan lebih tinggi, hingga mencapai 149 persen dari total pendapatan sebelumnya.

TRENDING :  Penerapan Kurtilas Dimanfaatkan untuk Kuatkan Budaya Jawa

“Tidak hanya disektor hiburan, Pajak mineral bukan logam dan bebatuan juga cukup tinggi yakni mencapai Rp 119,4 juta dari target Rp 80 juta atau mencapai 149 persen,”lanjutnya.

TRENDING :  Anggota Kodim Pati Berburu Pahala Dengan Tadarus Al Quran Usai Sholat Dzuhur

Diketahui, Serapan dalam pendapatan asli daerah (PAD) pada periode triwulan II tahun 2018 ini dilakukan evaluasi. Dari situ tercatat hampir semua organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan serapan sekitar 50 persen dari yang ditargetkan. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :