Pameran Hasil Karya Pemuda Kreatif Sambut Hari Sumpah Pemuda

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Peringatan sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober merupakan salah satu momentum bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Dalam peringatan tersebut biasanya para pemuda berlomba-lomba menampilkan potensinya. Seperti halnya kegiatan “Pameran Prestasi Hasil Karya Pemuda” yang digelar Dinas DIKPORA Kudus di Gedung Kawedanan Desa Bae, Kecamatan Bae.

pmran2 ISKNEWS.COM
Kerajinan Enceng Gondok Karang Taruna Desa Getas pejaten

Kegiatan yang berlangsung 2 hari mulai hari ini Senin 24 Oktober hingga Selasa 25 Oktober 2016 ini memamerkan produk-produk buah karya para pemuda yang berasal dari masing-masing  Kecamatan  di Kabupaten Kudus.

pmran3 ISKNEWS.COM
Hasil Konveksi Desa Padurenan

Aneka produk buah tangan para pemuda ditampilkan seperti Batik tulis Desa Karangbener, kerajinan Bambu dari Desa Mejobo dan Desa Karangampel, Konveksi dari Desa Padurenan, Olahan Kopi Muria, Hasil daur ulang, Kaligrafi Undaan, dan lain-lain.

TRENDING :  ​PURA GROUP AKHIRI PUNCAK KEGIATAN DENGAN JALAN SEHAT DAN PESTA RAKYAT

Kepala Bidang  Kepemudaan Disdikpora Kabupaten Kudus, Didik Hartoko melalui Kasi Pengembangan Lembaga Kepemudaan Murti Santi menjelaskan, para peserta kegiatan tersebut bekerjasama dengan Kecamatan, UPT Pendidikan dimasing-masing Kecamatan dan Karang taruna.

TRENDING :  Riena Retnaningrum Buka MTQ dan STQ Tingkat Kabupaten Kudus Ke XXV

“Pameran hasil karya para pemuda ini merupakan program kerja Disdikpora bidang kepemudaan sekaligus mengenalkan kepada masyarakat bahwa para pemuda Kudus mempunyai potensi unggulan yang  nantinya mampu menjadikan nilai jual tinggi,”jelasnya kepada isknews.com (24/10).

TRENDING :  SMM Gelar Buka Bersama dan Santunan Yatim

Sembilan stan yang ada di Kawedanan Bae tersebut dipamerkan secara gratis kepada masyarakat umum, dan Disdikpora juga memberi himbauan kepada sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kudus agar dapat mengunjungi pameran tersebut.

“Kami juga memberikan himbauan ke masing-masing sekolahan agar dapat mengunjungi pameran ini, dengan tujuan agar para pemuda khususnya mempunyai jiwa wirausaha,” imbuhnya. (GP)

KOMENTAR SEDULUR ISK :