Pameran Ilmiah UNS: Berbasis Internasional,, namun Tetap Mengakar Budaya Nasional

by

Serangkaian acara digelar untuk memperingati Dies Natalis -40 dan Lustrum 8 Universitas Sebelas Maret (UNS), pameran ilmiah adalah salah satunya. Pameran ilmiah bertajuk UNS Top Able Exhibition and Perfomance digelar di Atrium The Park Solo, Jumat (11/03). Mengangkat tema Hilirisasi UNS Berbasis pada Budaya Nasional ini selain pameran juga terdapat acara pentas seni hiburan serta talkshow. Beberapa mahasiswa mahasiswi UNS, karyawan serta dosen ikut berpartisipasi menjadi pengisi acara tersebut.

Menurut Wakil Dekan Bidang Mahasiswa dan Alumni, Lukman Hakim menuturkan bahwa hal terpenting Dies Natalis kali ini adalah kreativitas agar berbeda dari peringatan Dies Natalis UNS sebelumnya. “Yang penting kreatif, jangan monoton. Kreativitas harus yang paling ditonjolkan.”, tuturnya. Melihat kedepannya nanti Lukman Hakim juga berpesan tentang peringatan Dies Natalis UNS, “Boleh menjulang ke langit tapi tetap mengakar kebawah.”

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) adalah salah satu peserta pameran ilmiah yang diadakan di The Park. Dalam pamerannya FEB menjelaskan bahwa saat ini FEB sudah menjalin kerjasama dengan profesor dan doktor di luar negeri untuk melakukan riset tentang ekonomi dan bisnis.

KOMENTAR SEDULUR ISK :