Pameran UMKM Ikut Ramaikan Perayaan HUT Kudus 467 Tahun

Pameran UMKM Ikut Ramaikan Perayaan HUT Kudus 467 Tahun

Kudus, isknews.com – Serangkaian acara akan digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Kudus yang ke 467 tahun yang jatuh pada 23 September. Rencananya perayaan hari kelahiran Kota Kretek akan diawali dengan menggelar tahlil dan doa bersama di Pendapa besok, Kamis (22/9) sore.

Lokasi stan UMKM yang akan ikut memeriahkan peryaan HUT Kudus ke 467 tahun. (ISK/MUKHLISIN)
Lokasi stan UMKM yang akan ikut memeriahkan peryaan HUT Kudus ke 467 tahun. (ISK/MUKHLISIN)

Acara dilanjutkan Apel peringatan hari jadi pada Jumat (23/9) pagi pukul 07.00 WIB di Lapangan Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus. Sedikitnya ada 5 ribu peserta dari jajaran SKPD, Forkopimda, Pelajar, Mahasiswa, Ormas, dan Pedagang Kaki Lima akan mengikuti apel tersebut. Pada malam harinya dilanjutkan kenduri seribu tumpeng yang bertempat di sepanjang jalan depan Air Mancur kompleks kantor bupati.

BACA JUGA :  Puluhan Mahasiswa HMI Menolak Kenaikan BBM

Sementara kirab budaya dan gelar festival karnaval budaya akan dilangsungkan pada malam hari seperti tahun sebelumnya, Sabtu (24/9). Start dari traffic light Jalan Ramelan menuju panggung kehormatan depan kantor Bupati Kudus, menuju timur hingga finish di SMP 3 Kudus.

Puncak acara peringatan HUT Kudus ke 467 tahun akan ditutup dengan pengajian akbar Indonesia berdzikir, Minggu (25/9) siang, di Lapangan Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus. Tak kalah menarik pada peringatan hari jadi tahun ini juga dibuka pameran UMKM. Ada 30 stan yang telah dipersiapkan yang akan ditempati seikitnya 40 industri kecil menengah.

Pameran UMKM sendiri akan digelar selama empat hari mulai Kamis, 22 September 2016 hingga Minggu 25 September 2016. Bertempat di sebelah barat Ramayana pameran itu dapat dikunjungi masyarakat mulai pukul 15.00 – 21.00 WIB. Kecuali Jumat dan minggu masyarakat dapat menikmati pameran UMK sejak pukul 09.00 – 21.00 WIB. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post