Pangdam Diponegoro Ingatkan Prajurit TNI Jaga Netralitas

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto, saat kunjungan kerja di Makodim 0722/Kudus, Rabu (10/1/18) ingatkan para prajurit untuk menjaga netralitas TNI.

Hal itu dilakukan adanya pesta demokrasi pada tahun politik, selain itu berbagai persiapan juga dilakukan, diantaranya ikut berpartisipasi dan bersiap dalam hal pengamanan, juga menjaga stabilitas masyarakat baik sebelum maupun sesudah Pilkada serentak 2018. “Saya berpesan kepada prajurit TNI supaya tetap netral menyambut tahun politik, Apalagi kita juga bertugas dalam pengamanan,” katanya.

Dikatakan Wuryanto, TNI bertugas memback up Polri atau Polres setempat. Dalam hal ini Prajurit TNI yang akan dikerahkan untuk pengamanan Pilkada yang menyesuaikan permintaan dari pihak kepolisian setempat.”Kita harus memetakan daerah rawan dan konflik, sukses dan lancarnya kita prioritaskan penyelenggaraan Pilkada ini,” jelasnya.

TRENDING :  Mas Umar Memantapkan Langkah Menuju K1

Lebih lanjut, Wuryanto juga mengantisipasi terjadinya black campaign dan isu SARA yang bisa memecah belah masyarakat.

“Meski indikasi, kemungkinan kemungkinan bisa terjadi. Tim cyber anti kampanye hitam juga telah dibentuk Polda. Untuk itu kita mengantisipasinya dengan selalu koordinasi dengan pihak Polda maupun pihak terkait,”ujarnya (AJ)

TRENDING :  Sedulur Maiyah Kudus Malam Ini Tadabburan Asyik Bahas Salam Salaman

KOMENTAR SEDULUR ISK :