Panggil Sang Kapten Sugeng, Persiku Coret Dua Pemain Seleksi

oleh
Persiku saat menghadapi PS Djarum
Foto: Persiku saat menghadapi PS Djarum beberapa waktu lalu dan berhasil menang dengan skor 3-0. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Persiku Kudus memanggil Sang Kapten, Sugeng Riyadi untuk kembali memperkuat Macan Muria, dalam mengarungi kompetisi Liga 3 Zona Jateng 2018. Pemanggilan Sugeng diputuskan setelah regulasi secara resmi mengizinkan peserta Liga 3 Zona Jateng, diperkuat tiga pemain senior U-30.

Menurut Pelatih Persiku, jasa Sugeng sangat dibutuhkan untuk mencapai target yang telah ditetapkan. Selain skill yang dimiliki, pengalamannya sebagai pemimpin di lapangan dibutuhkan sebagai pemompa semangat pemain lain.

“Kami panggil Sugeng dan sudah mulai berlatih bersama pemain lainnya. Skill dan pengalaman yang dimiliki sebagai jenderal lapangan akan sangat dibutuhkan. Dia merupakan pemain yang tak kenal lelah dalam setiap pertandingan,” kata pelatih yang akrab disapa Yayat kepada isknews.com, Rabu (28-02-2018).

TRENDING :  Kaligrafi Seharga 2 Miliar Dipamerkan Pada Festival Alqur'an Qudsiyyah Kudus

Disinggung dua pemain senior yang akan mengisi slot tersisa, Yayat menyebut, masih akan menilai beberapa pemain. Baik dari pemain seleksi luar daerah, maupun eks Persiku musim lalu.

Dia mengaku sudah memiliki beberapa pandangan, namun hingga kini masih enggan membeberkan. “Yang pasti untuk slot pemain senior yang masih dibutuhkan akan mengisi posisi stopper dan striker.”

TRENDING :  Antisipasi Lonjakan Gasoline Hiswana Migas Siapkan 5 Terminal BBM

Saat ini, lanjutnya, dirinya fokus untuk menyatukan chamestry sambil melakukan seleksi pemain. Terkait jadwal uji coba, dikatakan Yayat, kemungkinan akan kembali digelar menjelang kompetisi bergulir.

Sebelumnya, Persiku sudah tiga kali melaksanakan uji coba. Pertama saat menghadapi calon peserta liga 3 musim ini Bhayangkara Muda FC. Saat itu, Macan Muria harus tertunduk lesu di depan pendukung setianya sendiri.

TRENDING :  Lomba Cerdas Tangkas Pramuka Lahirkan Generasi Muda Cerdas dan Berkarakter

Uji coba kedua menghadapi PS Djarum yang berhasil dimenangkan dengan skor 3-0. Dan terakhir menang tipis 1-0 atas PS Welahan. Seluruh pertandingan uji coba dilaksanakan di Stadion Wergu Wetan Kudus.

Usai tiga laga uji coba, Yayat memutuskan mencoret dua pemain seleksi. Yakni Rudi Hidayat dari Lampung Putra dan Ganjar dari Sragen United. Keduanya dinilai tidak sesuai dengan harapan manajemen Persiku. (MK/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :