Pansus DPRD Jateng Kunjungi Rembang Serap Aspirasi Ranperda RZWP3K

by

Rembang, ISKNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang mendapat Kunjungan Kerja (Kunker) dari Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Jawa Tengah, belum lama ini. Tujuan kunjungan tersebut, guna menyerap aspirasi pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017-2037.

TRENDING :  Peserta Bubar, Paripurna Dengarkan Pidato Presiden Ditutup Lebih Awal

Wakil Ketua Pansus RZWP3K DPRD Jateng, Yahya Haryono mengatakan, untuk menyerap aspirasi dari stake holder yang dianggap memiliki kepentingan, perlu memberikan masukan ranperda yang sedang disusun. Agar kedepannya, lebih aspiratif dan tidak mengalami permasalahan dikemudian hari.

“Pansus mengundang beberapa pihak dari unsur instansi Pemerintah Provinsi Jateng, Pemda kabupaten wilayah Semarang, Demak, Jepara, Kudus, Pati dan Rembang serta unsur LSM, dan Ormas NU dan Muhammadiyah. Mereka diharapkan memberikan masukan dan saran, sehingga ranperda yang disusun bisa komprenhensif lebih detail dan bermanfaat bagi masyatarakat,” tuturnya.

TRENDING :  Apresiasi Kebijakan Presiden Tentang Perpres Nomor 87 tahun 2017

Menurut Yahya, ada dua garis besar ruang lingkup yang menjadi persoalan. Pertama, tentang kawasan pemanfaatan umum yang menjadi silang pendapat baik zona pariwisata, pemukiman, pelabuhan, hutan mangrove, perikanan tambak, perikanan budidaya, industri dan fasilitas umum.

TRENDING :  Kajar - Pasucen Kini Bisa Ditempuh Lebih Cepat

KOMENTAR SEDULUR ISK :