Panwas Petakan TPS Rawan Kecurangan

by

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Panwas Kabupaten Jepara memetakan tempat pemungutan suara (TPS) rawan saat proses pemungutan dan penghitungan suara gawe pilkada yang digelar 15 Februari 2017. Peta ini menjadi panduan bagi Pengawas TPS untuk mencegah dan meminimalisir potensi terjadinya berbagai kecurangan saat momen paling krusial dalam penyelenggaraan pilkada di Kota Ukir.

TRENDING :  Panwas Kecamatan Siap Awasi Verifikasi Faktual Parpol

Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwas Kabupaten Jepara Muhammad Oliz mengatakan proses pemungutan dan penghitungan suara (tungsura) merupakan tahapan yang menyita perhatian berbagai kalangan, baik peserta pilkada dan tim kampanye, penyelenggara pilkada hingga berbagai elemen masyarakat. Tahapan itu juga paling rentan terjadinya praktek pelanggaran dan kecurangan dalam berbagai bentuknya.

Terkait hal itu, pihaknya pun menyusun peta TPS rawan saat gelaran gawe demokrasi lokal untuk memilih pemimpin Jepara periode 2017 – 2022. Bekal peta TPS rawan itu akan menjadi acuan penyiapan langkah-langkah taktis dan strategis untuk mencegah terjadinya kecurangan di TPS. “Prinsipnya apapun potensi terjadinya hal-hal yang bisa menciderai proses tungsura kita petakan sejak dini,” kata Oliz, di Jepara, Rabu (11/1/2017).

KOMENTAR SEDULUR ISK :