Panwas Temukan Segel Kotak Suara Pilkada Kudus Rusak

by
Panwas Temukan Segel Kotak Suara Pilkada Kudus Rusak ISKNEWS.COM
Foto: Panwascam Jekulo dan Undaan menemukan kotak suara dalam kondisi segel rusak, Jumat (29/06/2018). (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Jekulo dan Undaan menemukan segel kotak suara rusak, Jumat (29/06/2018). Sedikitnya ada 10 kotak suara yang diketahui rusak segelnya.

Menurut Ketua Panwascam Jekulo Sofyan Hadi mengatakan, pada pukul 10.00 WIB dirinya mendapat informasi dari Panwascam Undaan adanya temuan kotak suara yang segel kuncinya dalam keadaan terbuka.

Padahal, katanya, untuk membuka segel kunci tersebut seharusnya mengetahui Panwas. Atas informasi itu pihaknya kemudian menindaklanjuti dengan melakukan pengecekan dan memeriksa kotak suara yang tersimpan di aula UPT Pendidikan Kecamatan Jekulo.

TRENDING :  Asal Usul Desa Kramat Kudus

“Saya bersama tenaga pendukung Panwascam Jekulo bersama memeriksa dan menemukan enam kotak yang segel kuncinya sudah rusak,” katanya. Enam kotak tersebut dengan rincian TPS 1 Bulungcangkring, TPS 11 Bulungcangkring, TPS 15 Honggosoco, TPS 11 Honggosoco, TPS 21 hadipolo dan TPS 14 Jekulo.

TRENDING :  Breakingnews : Matahari Kudus Terbakar

“Kotak-kotak yang segelnya terbuka atau tidak bersegel ini posisinya di pinggir lorong tumpukan jadi mudah pemeriksaan. Kita tidak sampai melakukan pemeriksaan baris kedua karena kerepotan untuk bongkar-bongkar,” imbuh Sofyan.

TRENDING :  Dari 16 Parpol, Dua Parpol Belum Bisa Diteliti Berkasnya

KOMENTAR SEDULUR ISK :