Panwaskab Kudus Tertibkan Ratusan APK

by
Foto: Panwskab Kudus menertibkan APK yang melanggar aturan di Kecamatan Gebog, Kamis (05-04-2018). (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Panwaslu Kabupaten (Panwaskab) Kudus hari ini, Kamis (05-04-2018) secara serentak menurunkan sejumlah alat peraga kampanye (APK) yang menyalahi aturan di sembilan kecamatan.

Kecamatan Gebog menjadi lokasi pertama yang melakukan penertiban APK. Bersama Satpol PP, Kasi Trantib, dan Panwas kecamatan, satu per satu APK yang melanggar ditertibkan.

TRENDING :  Bupati Kudus : OPD Jangan Sekedar Mencermati Tapi Juga Bisa Beri Solusi

Komisioner KPU Kudus, Eni Setyaningsih yang memimpin penertiban di Kecamatan Gebog mengatakan, hari ini pihaknya melakukan penertiban APK serentak di Kudus, hanya saja waktunya tidak bersamaan.

Dijelaskannya, dari hasil penertiban di Gebog pihaknya menertibkan 20 baliho. Pasangan Hartini-Bowo terbanyak dengan 10 baliho, disusul AKHI tujuh baliho, TOP dua baliho, dan An-Noor satu baliho.

Sementara untuk pasangan Harjuna tidak ada yang ditertibkan karena di Kecamatan Gebog tidak ada yang melanggar. Untuk pasangan Hartini-Bowo dari 10 baliho, lima diantaranya diturunkan oleh tim sukses.

TRENDING :  Budhis Rahtawu Sambut Hari Raya Maga Puja 2561 BE 2018

“Ini adalah tahap pertama penertiban, nantinya akan dilakukan penertiban lagi jika memang ada yang melanggar,” ujarnya kepada ISKNEWS.COM melalui sambungan ponsel, Kamis (05-04-2018).

KOMENTAR SEDULUR ISK :