Panwaslu Desa di Tiga Desa Masih Kosong

by
ISKNEWS.COM

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Pengumuman Panwaslu Desa se Kabupaten Jepara telah dilakukan serentak pada Rabu (10/1/2018) ini. Dari 195 desa/kelurahan yang ada, ada tiga desa yang belum menetapkan Panwaslu Desa. Tiga desa itu yakni Desa Bandungharjo Kecamatan Donorojo, Desa Bendanpete Kecamatan Nalumsari dan Desa Karangnongko Kecamatan Nalumsari.

TRENDING :  Ganjar : Tumbuhnya Kepercayaan Diri Siswa Akan Tentukan Prestasi Siswa

Ketua Panwaslu Kabupaten Jepara Arifin mengatakan, belum ditetapkannya Panwaslu Desa ini lantaran pendaftar yang masuk ada yang terindikasi sebagai anggota partai politik dan ada juga yang memang tidak memiliki kemampuan sebagai Panwaslu Desa.

“Untuk calon Panwaslu Desa yang terindikasi sebagai anggota parpol, memang tidak disarankan untuk diterima. Hal ini lantaran kita menginginkan agar jajaran pengawas disemua tingkatan tidak terlibat parpol dan terjaga netralitasnya,” jelasnya.

TRENDING :  BPBD Droping Air ke Tiga Desa

Lebih lanjut Arifin mengungkapkan, untuk proses pengisian Panwaslu Desa di desa yang masih kosong, katanya, masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Bawaslu Provinsi. Selanjutnya, untuk pelantikan Panwaslu Desa terpilih ini akan dilakukan pada Minggu (14/1/2018) mendatang di masing-masing kecamatan. “Berdasarkan instruksi, pelantikan akan serentak se Jawa Tengah pada hari Minggu,” imbuhnya.

TRENDING :  Jelang Pilkada 2018, KPU Pati Lakukan Sosialisasi Pemilih Pemula

KOMENTAR SEDULUR ISK :