Panwaslu Laporkan Satu ASN Tak Netral ke KASN

by
Panwaslu
Foto: Rakor pengawasan tahapan pencalonan dan pemutakhiran data dan daftar pemilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018. (Zacky/ISKNEWS.COM)

Jepara, ISKNEWS.COM – Panwaslu Kabupaten Jepara secara resmi telah mengirimkan rekomedasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atas dugaan ketidaknetralan salah satu ASN di Kabupaten Jepara. Rekomendasi tersebut disampaikan ke KASN, Jumat (09-02-2018). Hal ini disampaikan oleh Ketua Panwaslu Jepara Arifin, Sabtu (10-02-2018).

Menurut Arifin, selain ke KASN, rekomendasi juga ditembuskan ke Sekda Jepara. Rekomendasi itu, kata dia, menyatakan bahwa ASN tersebut terbukti melanggar ketentuan terkait netralitasnya sebagai ASN dalam Pilgub Jateng 2018.

TRENDING :  Panwaslu Gandeng Seniman untuk Kampanye Anti Politik Uang

“Meski yang bersangkutan saat dimintai klarifikasi menyatakan hanya sebentar saja di lokasi, tetapi kehadirannya sudah sebagai bentuk pelanggaran,” jelasnya.

Sementara terkait dua ASN lainnya yang sudah di klarifikasi, lanjut Arifin, rekomendasi belum diberikan sebab masih menunggu pleno dari Gakkumdu. “Bertahap dulu, untuk dua ASN belum kami putuskan.”

TRENDING :  Panwaslu Buka Posko Pengaduan Untuk Pemilih yang Belum Miliki E-KTP

Seperti diketahui, satu ASN yang di klarifikasi oleh Panwaslu Jepara yakni Camat Pecangaan, M Tahsin. Pemanggilan ini terkait dengan kehadirannya dalam acara Paguyuban Perangkat Desa (PPD) Jepara, yang kala itu menghadirkan Sudirman Said (Calon Gubernur dari Partai Gerindra) pada 28 Januari 2018. Selain dihadiri oleh Sudirman Said, kegiatan PPD itu juga dihadiri oleh Abdul Wachid, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng.

TRENDING :  Empat Lokasi Disiapkan Untuk Pesta Rakyat Jateng
KOMENTAR SEDULUR ISK :