Panwaslu Laporkan Satu ASN Tak Netral ke KASN

by
Panwaslu
Foto: Rakor pengawasan tahapan pencalonan dan pemutakhiran data dan daftar pemilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018. (Zacky/ISKNEWS.COM)

Camat Pecangaan, M Taksin, menyatakan dirinya memang hadir dalam acara tersebut, karena diundang oleh Carik Desa Gemulung. Karena undangannya menggunakan identitas Pemerintah Desa (Pemdes), pihaknya akhirnya datang. Sampai di tempat pihaknya juga langsung mengajukan izin untuk meninggalkan tempat lantaran ada kegiatan lain yang harus diikutinya.

TRENDING :  Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

“Saya memang hadir menghormati undangan, tetapi tidak lama-lama, sebab ada kegiatan lain,” sebutnya.

Dirinya juga sama sekali tidak tahu-menahu, jika di acara tersebut ternyata juga hadir Sudirman Said dan Abdul Wachid. Jika kemudian ada pembicaraan-pembicaraan mengenai Pilgub Jawa Tengah, pihaknya juga tidak tahu-menahu.

TRENDING :  Dua Pelaku Pembobol ATM Diamankan

Edaran soal netralitas ASN ini juga sudah jelas tertuang dalam Surat Edaran Komisi ASN Nomor B.2900/KASN/11/2017 yang berisi imbauan, agar ASN bersikap netral meski belum ada calon yang ditetapkan dan belum masuk masuk masa kampanye.

Dalam surat edaran itu disebutkan, jika ASN dilarang melakukan kegiatan seperti keikutsertaan dalam acara deklarasi salah satu bakal pasangan calon, bahkan dilarang mengunggah foto peserta pilkada, baik dengan komentar maupun like di media sosial dan lain sebagainya. (ZA/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :