Para Legenda Bertekad Bangkitkan Kembali Prestasi Voli Kudus

by

Kudus, ISKNEWS.COM – Era 1970 di Kudus pernah terbentuk sebuah klub voli yang mampu menghasilkan pemain berbakat, dan bahkan menjadi legenda voli saat ini. Klub itu adalah DVC (Dungpaso Volley Ball Club) Nusantara, sebuah klub voli dari Demangan, Kecamatan Kota.

TRENDING :  Selebrasi Bentangkan Kaos Bernomor Punggung 3, Pemain PSIR Beri Motivasi Ilyas Sembuh

Namun klub yang mampu membesarkan nama hebat seperti Ridwan yang dijuluki empunya voli Kudus, Basuki, dan nama tenar lainnya hanya bertahan delapan tahun saja (1977-1981).

Bahkan selama delapan tahun itu, tim yang dimotori oleh Firdaus tak pernah mengikuti turnamen, baik di dalam maupun di luar kota. Akan tetapi berkat DVC Nusantara banyak atlet voli profesional lahir di Kota Kretek.

TRENDING :  Persib Tumbang Dua Gol Tanpa Balas Di Stadion Wergu Wetan Kudus

Mengingat prestasi yang telah ditorehkan para pemain Divisi Nasional berkeinginan kembali menghidupkan tim yang telah membesarkan namanya.

Hal itu disampaikan salah satu pemain Divisi Nasional yang juga merupakan salah satu pendiri, Firdaus, saat menggelar temu kangen para pemain DVC Nusantara dan legenda voli Kudus, Sabtu (02/12/2017), di Rumah Makan Ulam Sari.

KOMENTAR SEDULUR ISK :