Parade Baca Puisi Penyair Kudus Meriahkan Bulan Kunjung Perpustakaan

by
Digital Camera

Kudus, isknews.com – Ada yang istimewa dalam acara puncak Bulan Kunjung Perpustakaan (BKP) yang diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Kudus. Dalam acara yang menurut rencana akan digelar pada pertengahan Oktober 2017 ini, akan dimeriahkan beragam pentas kesenian, antara lain parade baca puisi oleh para penyair penulis buku antologi puisi tentang Kudus.

Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Arpusda Kabupaten Kudus, Jumadi, yang dihubungi isknews.com, Rabu (04/09), di ruang kerjanya, mengatakan hal itu. Menurut dia, acara BKP sudah menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan pada setiap Oktober. Tujuannya sebagai apresiasi dan penghargaan kepada warga masyarakat Kudus, khususnya pengunjung dan pembaca setia perpustakaan milik Pemerintah Kabupaten Kudus itu. “Namun tidak semua pengunjung perpustakaan kami undang, dalam acara BKP itu. Diantaranya yang kami udang adalah perwakilan sekolah, SMP-SMA dan mahasiswa, serta sebagian lagi umum.”

Karena acara dikemas dalam bentuk pentas panggung terbuka, lanjutnya, materi pertunjukan atau pengisi pentas diusahakan tidak sama pada penyelenggaraan BKP tahun lalu. Pada tahun ini, pertunjukan yang akan ditampilkan, adalah parade baca puisi para penyair penulis buku antologi puisi tentang kudus, para juara lomba bercerita, peserta terbaik penulisan cerpen dan kesenian rebana. “Tempat penyelenggaraan acara, di halaman Kantor Dinas Arsipda Kabupaten Kudus.” (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :