Parade Kebhinnekaan, Baksos, Sunat Massal, Olimpiade & Festival Seni Warnai HUT SMPN 1 Kudus Ke-67

Parade Kebhinnekaan, Baksos, Sunat Massal, Olimpiade & Festival Seni Warnai HUT SMPN 1 Kudus Ke-67

Kudus, isknews.com – Dalam rangka meningkatkan kreativitas anak didik, pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 67 ini, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kudus Jawa tengah, menggelar berbagai kegiatan.

Sambutan Joko Susilo Ka.disdikpora Kudus sekaligus membuka rangkaian acara kegiatan HUT SMPN 1 Kudus ke 67 (AJ/isknews.com)

Acara Bazar dan kegiatan lomba yang dibuka langsung oleh Kepala Disdikpora Kudus Joko Susilo (18/3) itu dihadiri oleh segenap Alumni, seperti hal nya Sekda Kudus, M Noor Yasin, dan turut hadir perwakilan wali murid Masan yang juga sebagai ketua DPRD Kudus.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kudus Akhsan Noor melalui Hasan Sunarto selaku Ketua Panitia mengatakan, peringatan HUT Ke – 67 SMPN 1 Kudus dengan mengangkat tema “SMPN 1 Kudus Cinta Tanah Air” lebih menekankan pada upaya untuk memotivasi dan membangkitkan semangat cinta tanah air.

Sunatan Massal juga digelar untuk memeriahkan HUT SMPN 1 Kudus (AJ/Istimewa)

Melatih organisasi dan berwirausaha sejak dini juga ditanamkan kepada anak didik SMP 1 Kudus yang terkenal Briliant tersebut, supaya diharapkan agar bisa memiliki jiwa leadership dan entrepreneur, dengan cara terus berkarya dengan gigih belajar meraih cita dan asa, serta membangun komunikasi yang baik, antara pihak sekolah dengan siswa dan seluruh masyarakat di lingkungan setempat.

TRENDING :  Ciptakan Generasi Emas Penerus Bangsa, Polres Kudus Gelar Latsar Saka Bhayangkara 2017

Menurutnya, untuk mewujudkan tema HUT Ke – 67 tersebut, maka pada peringatan HUT ke – 67 SMPN 1 Kudus kali ini, diisi dengan kegiatan positif, Kegiatan HUT kami selenggarakan tiga hari, dimulai dari hari Jumat (17/3) dengan Tasyakuran, Parade kebhinekaan dan Bhakti sosial yang teknis pelaksanaan nya pihak sekolah dibantu para siswa siswi berbagi makanan kepada tukang sapu dijalan, tukang becak dan ojek menara. Lalu Hari Sabtu (18/3) diadakan kegiatan Seremonial pembukaan serangkaian kegiatan Olimpiade MIPA dan IPS, Ekspo, Lomba, Solo Song dan pentas seni.

TRENDING :  14 SMP Di Kudus Beradu Lomba Tata Upacara Bendera & Baris-Berbaris, Siapa Juaranya?
Secara berurutan, Nampak yang duduk dari kiri ka.disdikpora Joko Susilo, Masan Ketua DPRD Kudus dan M. Noor Yasin Sekda Kudus

Kemudian, Hari Minggu (19/3) ada Lomba Cerdas Cermat (LCC), Ekspo dan Festival Seni untuk siswa TK/RA dan SD/MI se-Kabupaten Kudus diantaranya, lomba mewarnai, menggambar, Story retelling, baca puisi, Solo Song, macapat, kaligrafi, dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ).

“Kegiatan yang kami laksanakan ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan oleh pihak sekolah, untuk meningkatkan kreativitas anak didik dan meningkatkan kemampuan berfikir kritis, memiliki rasa ingin tahu dan senang mengajukan pertanyaan, serta selalu ingin mencari pengalaman – pengalaman baru, ” kata Hasan di sela sela kegiatan lomba Sabtu (18/3/2017).

Selain itu, semua kegiatan yang dilakukan,  juga untuk meningkatkan nilai – nilai moral yang ditanamkan pada anak didik, agar memiliki akhlak dan karakter Gusjigang ( Bagus prilakune, Pinter ngaji lan Dagang) sebagaimana yang di inginkan Pemerintah Kabupaten Kudus, bahwa generasi penerus bangsa harus  sehat, cerdas, dan berdaya saing tinggi, ditunjang dengan pendidikan karakter yang mulia.

TRENDING :  48 SMP di Kudus Serentak Ikuti Simulasi UNBK

Hal yang juga diharapkan dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan, adalah untuk  dapat meningkatkan semangat anak didik untuk selalu memiliki kreativitas dan moralitas. Sebab kreativitas dan moralitas dari siswa, sangat berperan dalam mencapai keberhasilan prestasi belajar akademik, maupun non akademik, di sekolah maupun di masyarakat. “Karena prestasi  dan moral merupakan indikator dari pencapaian hasil belajar siswa, ” jelas Humas SMPN 1 Kudus itu. (AJ/isknews.com)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*