Pasar Besito Mulai Dibangun

by
isknews

KUDUS, isknews.com – (03/11) Pasar Besito, Kudus, mulai dibangun, di atas tanah bondo deso setempat. Pasar yang nantinya merupakan bangunan baru, pengganti pasar lama itu, pembangunannya menelan beaya sebesar Rp 3.310.300.000, dimulai akhir Oktober, dan ditargetkan akan selesai pada 20 Desember 2015.

TRENDING :  Weh....Proyek Pembangunan Pasar Wergu Didatangi Kejaksaan ...Ada Apa Ya ?

Pantauan isknews.com, di lokasi, Senin (2/10), pembangunan Pasar Besito di atas tanah seluas sekitar 6 hektar itu, dimulai dengan pembuatan kios-kios di bagian depan, berderet dari arah barat ke timur. Sedangkan di bagian halaman, masih dalam proses pengurugan, dan bagian samping yang sebagian sudah diurug, sedang dalam proses pemerataan, dengan menggunakan alat berat.

Kepala Pasar Besito, saat dihubungi sedang tidak ada di tempat. Menurut seorang staf yang sedang bertugas, kepala kantor sedang rapat di kantor SKPD terkait. Dari seorang pedagang diperoleh keterangan, jumlah kios di pasar tersebut sebanyak 47 unit, sedangkan jumlah pedagang sekitar 500-600 orang. Mereka semua , yakni pedagang, termasuk yang menempati kios, nantinya akan boyongan di tempat yang baru, setelah pasar selesai dibangun.

KOMENTAR SEDULUR ISK :