Pasar Desa Beketel Tawarkan Kuliner Khas Tempo Dulu

by
ISKNEWS.COM

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Desa Beketel Kecamatan Kayen merupakan salah satu Desa di Kabupaten Pati yang berada dilereng Pegunungan Kendeng. Desa yang berjarak Puluhan kilometer dari Pusat Kota Pati memiliki daya tarik tersendiri. Salah satunya adalah Pasar Desa yang dikenal oleh masyarakat sekitar pasar hasil bumi, karena pasar yang sejak tahun 1963 menjual hasil-hasil pertanian oleh masyarakat setempat. Hal tersebut di sampaikan kepala desa Sutikno di kediamanya, Kamis (6/4).

TRENDING :  Seluk Beluk Desa Golantepus

ISKNEWS.COM

Sebelumnya Pasar Desa sempat tidak dipergunakan untuk kegiatan jual beli, namun setelah mendapatkan bantuan dari Presiden untuk revitalisasi, pasar tersebut sekarang menjadi tempat transaksi jual beli kebanggaan masyarakat sekitar. Jelas Sutikno.

Lanjut, diharapkan adanya pasar desa bisa menjadi identitas desa, ” kami optimis hal itu bisa terwujud karena pasar desa ditempat kami menjual berbagai kebutuhan sehari-hari, jadi tidak harus jauh-jauh ke kota kalau hanya sekedar mendapatkan kebutuhan sehari-hari.” Ungkapnya.

TRENDING :  Diintai Banjir, TNI Dan Warga Benahi Tanggul Sungai Widodaren Yang Ambrol

Selain menjual kebutuhan sehari-hari, Pasar Desa Beketel juga menawarkan berbagai citra rasa kuliner khas dengan menu tempo dulu, seperti Nasi Tewel, Nasi Semur, Nasi Kukus Tempe, Nasi Sambel trasi, Nasi Penyet dan beberapa menu lainya.

TRENDING :  Kepala Sekolah Harus Miliki Strategi Pemberdayaan Tenaga Pendidikan

KOMENTAR SEDULUR ISK :