Pastikan Kelancaran UNBK, Pemkab Rembang Blusukan Ke Sekolahan

by
Rembang
Foto: Bupati Rembang Abdul Hafidz saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 5 Rembang (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Pada hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di wilayah Rembang, pemerintah setempat mengadakan pantauan langsung menuju ke lokasi ujian, Selasa (24-04-2018) pagi.

Dari pantauan Bupati Rembang H. Abdul Hafidz beserta rombongan yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Mardi bersama instansi lain melakukan blusukan di SMP Negeri 03 dan 05 Rembang. Setelahnya akan dilanjutkan di MTs Negeri 1 Rembang dan SMPN 3 Lasem.

TRENDING :  Hari ini 15.456 Siswa SMP Sederajat di Kudus Ikuti Ujian Nasional

Sedangkan rombongan pantauan kedua terdiri dari Wakil Bupati Rembang, Dandim, dan Sekda. Mereka melakukan SMP negeri 1 Kaliori, dan jegeri 01 Rembang dilanjutkan ke MTs Al Mubarok.

TRENDING :  Karnaval Dalam Rangka Sambut Tahun Ajaran Baru

Kepala Sekolah SMP negeri 03 Remang mengaku sebagian masih menggunakan komputer lama, sehingga masih ada kendala yang dihadapi oleh siswa, yaitu kerja komputer masih lamban.

“Komputernya sudah tercukupi, tapi ada komputer yang lawas, sehingga lodingnya lama,” jelas kepala sekolah.

Sementara itu, Bupati mengaku, setelah melakukan pantauan secara langsung ia mengaku bersyukur secara umum UNBK berjalan lancar.

TRENDING :  Fokuskan Kota Pusaka Lasem, RTBL Segera Diterbitkan

Ia menyampaikan tahun ini, jumlah sekolah SMP dan MTs baik negeri maupun swasta jumlahnya terus bertambah menjadi 35 sekolah, sedang 18 sekolah masih mengadakan ujian dengan menggunakan kertas dan pensil.

KOMENTAR SEDULUR ISK :