Pastikan Pilkada 2018 Aman, Dit Sabhara Polda Jateng Cek Kesiapan Anggota Polres Kudus

oleh -1,609 kali dibaca

Kudus, ISKNEWS.COM – Menjelang pelaksanaan Pilkada 2018, Direktorat Sabhara Polda Jawa Tengah (Dit Sabhara Polda Jateng) menyambangi Polres Kudus. Dipimpin Kasubdit Dalmas Polda Jateng AKBP I Nyoman Kompin, kegiatan itu diamksudkan untuk melakukan supervisi sebelum pelaksanaan Pilgub Jateng dan Pilbup Kudus tahun depan.

I Nyoman menyampaikan, yang menjadi fokus dalam supervisi ini yakni memeriksa admibistrasi dan sarana prasarana pendukung fungsi Sabhara. Dijelaskannya lebih lanjut, salah satu yang terpenting adalah peralatan patroli, kelayakan kendaraan bermotor, senpi, dalmas, dan SAR.

“Pada intinya kita ingin pelaksanaan Pilkada 2018 berlangsung aman dan tentram. Hal itu tentunya dapat terwujud dengan kesiapan anggota dan sarana prasarana pendukung,” tuturnya, Kamis (02/11/2017).

Para anggota Sabhara Polres Kudus yang dikumpulkan di halaman Mapolres Kudus juga mendapat pembekalan dari Dit Sabhara Polda Jateng. I Nyoman berpesan agar anggota Sabhara selalu ikhlas memberikan pelayanan dan mampu mengayomi masyarakat.

Disampaikannya, Sbahara merupakan ujung tombak kepolisian dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat. Karenanya para anggota harus mampu bersikap profesional. “Kepercayaan masyarakat harus kita jaga, karena ini berpengaruh pada citra polisi di masa mendatang,” ujarnya.

Sementara itu Kasat Sabhara Polres Kudus AKP Sutopo mengatakan, dari hasil pemeriksaan kendaraan operasional Polres Kudus dalam kondisi layak semua. Termasuk kondisi senpi, serta sarana prasarana pendukung lainnya dalam kondisi yang baik. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.