Patrick Ghigani Ditunjuk Arsiteki Persijap

oleh

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Menejemen Persijap Jepara resmi menunjuk Patrick Sofian Ghigani sebagai pelatih kepala untuk mengarungi kompetisi Liga 3. Pelatih berkebangsaan Jerman itu sebenarnya sudah tak asing dengan Persijap. Pasalnya, pria yang pernah menjadi Marquee Player klub Cendrawasih FC Papua berusia 39 tahun ini telah terlibat dengan Laskar Kalinyamat sejak musim lalu.

Pengumuman penunjukan Ghigani diungkapkan langsung oleh sang Presiden klub, Esti Puji Lestari, Selasa (2/1/2018). Wanita asal Sukabumi ini menilai Ghigani merupakan sosok yang pas untuk menjadi pelatih Persijap saat ini. “Dia pernah tiga musim berkompetisi di sepak bola Indonesia, sehingga sudah cukup kenal dengan sepak bola di sini. Belum lagi pengalaman musim lalu membuat analisa semua pertandingan Persijap,” katanya.

TRENDING :  Dugaan Pencemaran Sungai Karangrandu Ditangani KLHK

Lebih lanjut Esti menyebut jika Patrick memiliki pengalaman dalam membina pemain muda. Terlebih ia sebelumnya tergabung dengan Nike Academy, yang juga fokus dalam pengembangan bakat pemain muda. Selain menunjuk Ghigani, menejemen juga menunjuk Anjar Jambore Widodo sebagai Asisten Pelatih. Penunjukan Anjar lebih dikarenakan karena ia sangat paham dengan karakter lokal sepak bola Jepara. “Saya berharap mereka bisa berkolaborasi, sehingga target promosi ke Liga 2 bisa tercapai. Dan terpenting, potensi pemain lokal akan tetap kami akomodir,” jelasnya.

TRENDING :  Kejuaraan BMX MTB 4X Open Bersama W Mld Meriah
TRENDING :  Hari Pertama Turnamen Voli Pantai Di Kudus

Untuk melengkapi susunan tim pelatih, juga ditunjuk Ennis Ghigani sebagai pelatih fisik, Firmansyah sebagai Pelatih Kiper dan H. Saadi sebagai Manajer Tim. Ennis merupakan adik dari Patrick Ghigani.

Menurut rencana, Ghigani akan datang ke Jepara pada 10 Januari mendatang. Dua hari berselang, Persijap langsung mengadakan seleksi tertutup hingga 16 Januari, kemudian dilanjutkan proses seleksi terbuka hingga akhir Januari. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*