Patut Dicontoh, Polisi Ini Antar Pulang Bocah Balita Tersesat Yang Naik Sepeda Roda Tiga Di Tengah Jalan Raya

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Kesan polisi sangar nampaknya kini sudah mulai bergeser menjadi polisi bersahabat. Hal itu terlihat pagi ini saat seorang anggota Satlantas Polres Kudus, membantu seorang anak balita yang tersesat di jalan raya, Selasa (12/12/2017).

Kala itu pada pukul 06.25 WIB sang bocah yang tak diketahui namanya sedang mengayuh sepeda roda tiga di tengah jalan atau tepatnya di jembatan Kali Gelis Kudus.

Terlihat sang bocah nampak bingung dan ketakutan karena berada di tengah jalan yang padat, dan tingginya frekuensi lalu lalang kendaraan yang sedang menuju sekolah, kantor atau tempat kerja.

TRENDING :  Buruh Rokok Nyambi Jualan Miras Digrebek Polisi

Di tengah ketakutan sang bocah, dari arah timur muncul rombongan beberapa pria yang mengenakan seragam coklat dengan rompi hijaunya. Bak dewa penyelamat rombongan itu menghampiri sang bocah untuk diantar pulang.

Salah satu dari rombongan yang membantu sang bocah adalah Aiptu Prihato. Ia merupaka anggota Unit Laka Satlantas Polres Kudus, yang pada saat itu hendak berangkat menuju pos titik penjagaan lalu luntas.

Prihato yang merasa kasihan bercampur heran karena melihat anak sekecil itu bersepeda di tengah jalan raya, kemudian bermaksud mengantarkan pulang sang bocah. Sambil terus ditanya di mana rumahnya, Prihato berinisiatif memutar arah sepeda yang semula menghadap ke barat.

Prihato memperkirakan anak itu berangkat dari arah timur dan rumahnya tidak jauh dari Kali Gelis. Sayangnya sang bocah yang ketakutan hanya diam dan tak mengeluarkan sepatah kata pun.

TRENDING :  Ketua Pakem Kudus : Hadapi IdulFitri Redam Segala Hal Berpotensi Timbulkan Perselisihan

Tak menyerah, Prihato beserta rombongan mencoba mengantarkan sang bocah ke perkampungan di timur Kali Gelis. Usahanya akhirnya membuahkan hasil, di sana ia bertemu dengan paman dari sang bocah.

Menurut keterangan pamannya, keponakannya itu hendak menyusul orang tuanya yang berasa di gang sebelah barat sungai. “Kita perkirakan anak tersebut bingung atau tersesat mencari orang tuanya,” ucap Prihato.

TRENDING :  INFO HAJI 2016 : Rombongan Calhaj Kudus Kloter 67 Tiba Di Asrama Haji Donohudan

Sementara itu, sang bocah akhirnya diserahkan kepada keluarganga oleh rekan Prihato yakni Aiptu Wahyu. Kepada keluarga sang bocah Wahyu berpesan agar lain kali mendapingi jika bepergian di jalan raya.

Sebab, dengan sendirian di jalan raya apalagi dengan mengendarai sepeda roda tiga seperti itu, di tengah keramian dan pada jam padat dapat membahayakan keselamatan sang bocah. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :