PB2MK Jateng Wilayah II Pati Sosialisasikan e-LHKPN Kepada Kepala Sekolah

oleh
PB2MK Jateng Wilayah II Pati Sosialisasikan e-LHKPN Kepada Kepala Sekolah
Foto: Para Kepala sekolah SMK/SMA/SLB se-Karesidenan Pati mengikuti sosialiasi e-LHKPN di aula Barkowil Pati. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Kepala sekolah tingkat SMP dan SLTA se-Karesidenan Pati, Jumat (29-6-2018) di Aula Rumah Dinas Bakorwil mendapatkan sosialisasi cara pengisian penggunaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara Elektronik atau e-LHKPN.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Balai Pengendali Pendidikan Menengah Khusus (BP2MK) Wilayah II Pati sebagai upaya untuk memberikan pemahaman kepada kepala sekolah, selaku pejabat publik yang wajib melaporkan harta kekayaanya.

TRENDING :  Joko Ribowo Football Academy Adopsi Kurikulum Real Madrid

Santoso, Kepala PB2MK Wilayah II Pati mengatakan, bahwa kepala sekolah masih banyak yang belum mengetahui terkait pengisian data laporan melalui e-LHKPN.
“Banyak kepala sekolah yang belum mengetahui mekanisme untuk menggunakan e-LHKPN tersebut. Untuk itu, kami mengundang seluruh kepala sekolah SMK se-karesidenan Pati untuk mengikuti sosialiasi ini,” ungkapnya.

TRENDING :  Pelaku Penodongan Dibawah Umur Polisi Akan Libatkan Bapas
Kepala sekolah tingkat SMP dan SLTA se-Karesidenan Pati, Jumat (29-6-2018) di Aula Rumah Dinas Bakorwil mendapatkan sosialisasi cara pengisian penggunaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara Elektronik atau e-LHKPN.
Foto: Para Kepala sekolah SMK/SMA/SLB se-Karesidenan Pati mengikuti sosialiasi e-LHKPN di aula Barkowil Pati. (Istimewa)

Pelaporan dengan menggunakan online, Kata santoso merupakan hal yang baru dilingkungan dunia pendidikan. Apalagi, sebelumnya kepala sekolah juga belum ada yang melaporkan harta kekayaannya.
“Sosialisasi ini saya rasa penting, Sebab, mereka juga dalam pengawasan inspektorat maupun KPK.

TRENDING :  Luar Biasa, 1015 Peserta Lomba Ramaikan HUT SMP 1 Kudus Ke- 67, Ini Daftar Juaranya

Untuk itu, mekanisme laporan LHKPN secara online ini harus diutamakan,” imbuhnya.
Santoso berharap, semua semua kepala sekolah yang berada di bawah BP2MK segera mengisi laman e-LHKPN tersebut dengan jujur. Jangan karena sibuk, kemudian tidak mengisinya. Sebab, ini adalah berkaitan dengan kekayaan negara. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :