PBI Bisa Jadi Peserta BPJS Mandiri, Kini Prosesnya Mudah

PBI Bisa Jadi Peserta BPJS Mandiri, Kini Prosesnya Mudah

Pati,isknews.com (Lintas Pati) – Sedia payung sebelum hujan demikian pepatah yang tepat saat kita mengurus BPJS kesehatan untuk mempersiapkan kesehatan kita sebelum sakit menyerang kita.

Peserta BPJS Kesehatan yang dibiayai oleh pemerintah atau Penerima Bantuan iur (PBI) kini bisa bernafas lega pasalnya bagi peserta BPJS PBI yang dahulu harus menempuh prosedur cukup panjang jika hendak keluar dari PBI atau menjadi peserta BPJS mandiri kini dengan proses yang tidak sulit bisa menjadi peserta BPJS mandiri.

Kabar tentang habisnya ruang bagi peserta BPJS PBI (yang dahulu pemegang kartu Jamkesmas) di sejumlah Rumah Sakit mungkin bukan hal yang baru. Oleh karenanya berpindah menjadi peserta BPJS mandiri menjadi pilihan. Bagi masyarakat peserta PBI yang hendak keluar dari PBI dan menjadi peserta BPJS mandiri bisa melengkapi syarat : Surat Pernyataan keluar dari PBI, Formnya didapat dari kantor BPJS
dengan ditempeli materai 6 ribu rupiah, Surat keterangan mampu dari Desa, Foto copy Kartu Keluarga, Foto copy e-KTP dan foto copy Kartu Indonesia Sehat (KIS) masing-masing persyaratan dibuat rangkap dua, setelah di stempel Dinas Sosial berkas diserahkan ke Dinsos dan BPJS Kesehatan, setelah proses selesai maka kita bisa menjadi peserta BPJS mandiri dengan kelas rawat inap kelas 1 atau 2 sesuai yang kita pilih. (Ww)

TRENDING :  Pengendara Dibawah Umur Penyumbang Pertama Angka Kecelakaan
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*