PBVSI Sering Ambil Pemain dari Luar Daerah

oleh

Pati, isknews.com – Banyaknya atlet Bola Voly di Pati, ternyata tak membuat mereka semakin maju. Pasalnya, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) kabupaten Pati sering kali mengambil pemain dari luar daerah ketika mengikuti turmanen. Dementara atlet putra daerah cenderung diabaikan.

Ketua Panitia Pekan Olahraga Daerah (Popda) Bola Voli Aguslan mengatakan, selama ini praktik ambil pemain luar itu memanh sudah banyak terjadi, termasuk di Pati sendiri. Hal semacam ini akan beresiko terhadap keberlanjutan para atlet lokal kedepannya.

TRENDING :  Macan Muria Incar Poin Penuh Di Laga Perdana

“Kami sangat menyayangkan praktik yang demikian itu. Setiap kali pemerintah mengadakan turnamen bola voli, itu tujuannya adalah untuk menggali bakat para atlet. Tetapi kalau kemudian mereka tidak digunakan dan lebih memilih pemain dari luar daerah, ini kan sangat tidak bisa dibenarkan,”terangnya, Sabtu (25/11/2018).

TRENDING :  Persijap Putuskan Selesaikan Kompetisi

Dirinya juga berharap agar PBVSI Pati melihat potensi anak daerah. Jangan hanya mengambil pemain dari luar, tetapi perhatikan juga atlet bola voli yunior ini. Sehingga kedepannya mampu membawa nama baik Pati.

“Kami sendiri sudah berkali-kali membicarakan hal itu dengan PBVSI Pati. Tetapi realisasinya sampai saat ini masih sangat minim. Saya sendirj kadang merasa sedih dengan kondisi demikian itu,” keluhnya.

TRENDING :  Warga Pasucen gelar aksi damai, tuntut kepala desa transparan

Dia juga menegaskan, kemenangan dengan cara mengambil atlet dari daerah lain, bukan merupakan sebuah kebanggaan. Tetapi kemenangan yang dilakukan oleh atlet daerah, tentunya akan mempunyai kebanggaan tersendiri. (wr/ym)

KOMENTAR SEDULUR ISK :