PC NU Kudus Gelar Munadhoroh Diniyah Qudsiyah

by

Kemarin Ahad (29/3), Pengurus Cabang NU Kabupaten Kudus menggelar acara bahtsul masail atau Munadhoroh Diniyah Qudsiyah NU. Acara yang berlangsung di Masjid Jami’ Baitur Rahman Medini Kecamatan Undaan ini dihadiri lebih dari 200 peserta.

Hadir dalam acara tersebut pimpinan pengurus ranting se-Kecamatan Undaan, pengurus MWC se-Kabupaten Kudus dan Pengurus Cabang NU Kudus serta para mubahitsin yang akan membahas dan memberi jawaban atas beberapa pertanyaan dari peserta munadhoroh.

Munadhoroh diniyah Qudsiyah NU adalah forum diskusi diniyah yang mengkaji berbagai masalah aktual dengan menggunakan pendekatan fikih atau hukum. Berbagai permasalahan khilafiyah yang dihadapi oleh warga dalam amaliah sehari-hari. Jika dibiarkan, dikhawatirkan dapat menimbulkan perselisihan dan bahkan perpecahan di kalangan umat Islam termasuk warga nahdhiyin

Dalam sambutan pembukaan, pengurus MWC Undaan Drs Hikman Najib berharap para munadhirin dapat mengikuti acara ini dengan baik karena salah satu fungsi dari forum ini adalah mengeluarkan fatwa atau memastikan kedudukan hukum atas masalah-masalah tertentu yang dihadapi umat Islam khususnya warga NU.

KOMENTAR SEDULUR ISK :