PC NU Kudus Gelar Munadhoroh Diniyah Qudsiyah

Kemarin Ahad (29/3), Pengurus Cabang NU Kabupaten Kudus menggelar acara bahtsul masail atau Munadhoroh Diniyah Qudsiyah NU. Acara yang berlangsung di Masjid Jami’ Baitur Rahman Medini Kecamatan Undaan ini dihadiri lebih dari 200 peserta.

Hadir dalam acara tersebut pimpinan pengurus ranting se-Kecamatan Undaan, pengurus MWC se-Kabupaten Kudus dan Pengurus Cabang NU Kudus serta para mubahitsin yang akan membahas dan memberi jawaban atas beberapa pertanyaan dari peserta munadhoroh.

TRENDING :  ​Dies Natalis AKBID Kudus ke 19

Munadhoroh diniyah Qudsiyah NU adalah forum diskusi diniyah yang mengkaji berbagai masalah aktual dengan menggunakan pendekatan fikih atau hukum. Berbagai permasalahan khilafiyah yang dihadapi oleh warga dalam amaliah sehari-hari. Jika dibiarkan, dikhawatirkan dapat menimbulkan perselisihan dan bahkan perpecahan di kalangan umat Islam termasuk warga nahdhiyin

Dalam sambutan pembukaan, pengurus MWC Undaan Drs Hikman Najib berharap para munadhirin dapat mengikuti acara ini dengan baik karena salah satu fungsi dari forum ini adalah mengeluarkan fatwa atau memastikan kedudukan hukum atas masalah-masalah tertentu yang dihadapi umat Islam khususnya warga NU.

TRENDING :  Kalah Saing Dengan Swasta Sehingga 70 SD Negeri Di Kudus Harus Di Merger ?

Acara munadhoroh yang dipimpin oleh K. Subhan dan KH. Amin Yasin berlangsung gayeng. Beberapa argumen dan dasar hukum yang kadang diselingi guyonan dari para mubahits membuat para jamaah betah mengikuti acara ini sampai selesai.
“Alhamdulillah beberapa ats-ilah telah selesai dijawab dengan baik tinggal menyusun redaksinya, dan ats-ilah yang mauquf akan dibahas pada acara munadhoroh bulan berikutnya, adapun waktu dan tempat akan diberitahukan lewat surat oleh Pengurus Cabang NU Kudus” demikian diungkapkan K. Subhan mengakhiri munadhoroh.

TRENDING :  Aksi Tandatangan Hari Teater se Dunia di Car Free Day Simpang Tujuh Kudus

Menjelang dzuhur tiba munadhoroh selesai dan diakhiri dengan do’a. Hadir pula dalam acara tersebut KH. Ahmadi Abdul Fatah dan KH. Afifuddin Rifa’i selaku Suryah NU Cabang Kudus (post-lek arif)
Kiriman: Lek Rifai

@Rya

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post