PCNU – PD Muhammadiyah Jepara Tindaklanjuti Lima Pernyataan Sikap

by
ISKNEWS.COM
Foto: Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Jepara, saat mengadakan kegiatan bersama di Pendapa Kabupaten Jepara, Senin (02-04-2018) sore. (istimewa)

Jepara, ISKNEWS.COM – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Jepara, menindaklanjuti lima pernyataan sikap yang telah disepakati oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Jakarta, beberapa waktu lalu. PCNU dan PD Muhammadiyah Kabupaten Jepara, siap untuk mewujudkan Islam yang damai dan toleran menuju Indonesia yang berkeadilan.

TRENDING :  Berbagi Takjil Dengan Karang Taruna Kecamatan Margorejo

Pernyataan sikap bersama antara PCNU dan PD Muhammadiyah Jepara ini, ditandatangai oleh Ketua PCNU Kabupaten Jepara, KH. Hayatun Abdullah Hadziq dan Ketua PDM Jepara, KH. Fachrurrozi, pada Senin (02-04-2018) sore, di Pendapa Kabupaten Jepara. Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi, Wakapolres Jepara, Kompol Aan Hardiansyah, Kasdim 0719 Jepara, Mayor Inf. Nurul Chabibi, dan para pejabat terkait.

Dalam pernyataan sikapnya, pertama, NU dan Muhammadiyah berkomitmen mengawal dan menjaga konsensus pendiri bangsa bahwa Pancasila dan NKRI adalah bentuk final dalam berbangsa dan bernegara. Keberagamaan yang ada harus dibingkai dengan persatuan dan kesatuan bangsa.

TRENDING :  Penarikan Retribusi Pedagang Pasar akan Gunakan e-Retribusi

Kedua, NU dan Muhammadiyah akan terus melakukan upaya peningkatan taraf hidup dan kualitas warga terutama dalam pengembangan pendidikan karakter yang mengedepankan akhlakul karimah di semua jenjang. Termasuk penguatan basis ekonomi keumatan dan peningkatan pelayanan kesehatan.

TRENDING :  PDM Kudus Lantik M Bismark (Mamak) Sebagai Ketua Umum PSHW Kudus 2017-2020

KOMENTAR SEDULUR ISK :