PDAM Diminta Permudah Akses Layanan Air ke Masyarakat

oleh -1,126 kali dibaca

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Bupati Jepara Ahmad Marzuqi berharap kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Kabupaten Jepara untuk memberikan kemudahan-kemudahan kepada masyarakat untuk mengakses air minum. Tidak hanya menyediakan sumber air baku beserta jaringannya namun juga agar masyarakat mampu untuk membelinya. Hal ini disampaikan Marzuqi, baru-baru ini.

Marzuqi mengatakan terkait dengan kemudahan akses ini, PDAM Jepara tengah berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat perkotaan dan pedesaan melalui program pemasangan sambungan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan biaya yang terjangkau dan bisa dibayar tunai maupun melalui system angsuran. Kerjasama dengan mitra dalam bentuk kredit mikro untuk masyarakat yang akses keuangannya terbatas,” ujarnya.

Direktur PDAM Jepara Prabowo mengatakan sampai dengan bulan April 2017 ini, sambungan rumah (SR) PDAM mencapai 38.775 pelanggan. Sedangkan konsep kedepan, akan diarahkan untuk menggantikan penggunaan air dalam dengan air permukaan secara perlahan dan terus menerus. Caranya dengan membangun waduk, atau embung untuk menampung air hujan. “Sumber air baku di Jepara sangat terbatas, semua tergantung dari sumur dalam,” katanya. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.