PDAM Tirta Bening Pati Berencana Bangun Bendungan Karet

by

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bening Pati, bakal maksimalkan permintaan sambungan air bersih di Bumi Mina Tani, dengan memanfaatkan air di Sungai Silugonggo. Pasalnya, jika hanya mengandalkan air sumur, daerah-daerah tertentu yang memiliki geografis berbeda akan terbatasi pemenuhannya.

TRENDING :  Kopi Buah Okra, Solusi Penikmat Kopi yang Punya Penyakit Asam Lambung

“Saat ini ada sebanyak 4,7 ribu Rumah Tangga (RT) yang meminta sambungan air bersih. Tapi tahun ini, baru terealisasi 1.588 saja, dengan besaran anggaran Rp 6 miliar,” terang Kepala PDAM Tirta Bening Pati, Bambang Soemantri, Senin (09/10/2017).

Lanjutnya, karena masih banyaknya daftar antrean RT yang belum terpenuhi. Pihaknya akan memanfaatkan air Sungai Silugonggo, sebagai solusi utama demi terpenuhinya kebutuhan utama masyarakat tersebut.

TRENDING :  Selamatkan Pesisir Pantai, TNI Langsungkan Rehabilitasi Hutan Mangrove
Foto: Kepala PDAM Tirta Bening Pati, Bambang Soemantri saat dilantik akhir Agustus lalu. (Dok. Isknews.com)

“Rencananya kami akan memanfaatkan air Sungai Silugonggo di Dukuh Gilis, yang akan digunakan untuk pembuatan bendungan karet kembang kempis pada tahun 2019 mendatang,” terangnya.

Tahun ini, sebut Soemantri, pihaknya sudah mulai me-review melalui penanaman jaringan dan instalansi pengolahan air di Dukuh Gilis.

KOMENTAR SEDULUR ISK :