PDAU Diminta Buat Inovasi Tingkatkan Pendapatan

PDAU Diminta Buat Inovasi Tingkatkan Pendapatan
Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Jajaran direksi dan pimpinan Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU)  Kabupaten Jepara yang baru diminta untuk membuat terobosan baru. Terobosan baru ini utamanya untuk mendongkrak pendapatan BUMD tersebut agar memberikan pemasukan ke kas daerah secara signifikan.
 
Bupati Jepara Ahmad Marzuqi berharap keberadaan Perusada akan dapat menjadi salah satu penompang untuk memberikan sumbangan ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Jepara. “Kami berharap ada trobosan-trobosan baru serta inovasi dalam dunia bisnis di era yang serba digital. Sehingga menjadikan PDAU menjadi lebih baik lagi dan menjadi andalan Pemkab Jepara dalam menghasilkan PAD,” ujarnya, Jumat (20/20/2017).
 
Selain menjadi penyumbang PAD, Marzuqi mengingatkan PDAU juga harus ikut serta dalam mengembangkan perekonomian Jepara. Salah satu tugasnya adalah dengan membantu Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM). “Dimana jumlah UMKM di Jepara saat ini berjumlah sekitar 12.763 UMKM, serta masyarakat yang ingin berusaha untuk mengembagkan usahanya,” tandasnya.
 
Marzuqi menjelaskan upaya Pemkab Jepara dalam mengoptimalkan peran PDAU adalah dengan selalu membantu, mendampingi, mengawasi, serta mengevaluasi semua program kerja yang dijalankan untuk menjadikan PDAU menjadi perusahaan andalan Pemkab Jepara.
 
Dirut PDAU Rifky Rosdani menjelaskan program kerja dari PDAU untuk tahun ini adalah menjalankan dan melanjutkan program kerja yang sudah berjalan serta menambah beberapa program baru seperti trading yang akan bekerjasama dengan indag dan Dinas UMKM, eco bisnis dengan memanfaatkan lahan yang berada di Kecamatan Pakisaji, pengembangan bidang perdagangan berupa pemberdayaan sumber daya alam Jepara yang potensial secara maksimal.
 
“Untuk menjalankan program-program tersebut kami sudah memulai dengan pengembangan sistem berbasis teknologi dan informasi guna menunjang program kerja seperti webstore building jeparamart.com, serta pengembangan sistem dashboard perusda untuk mengetahui kinerja karyawan dan kinerja dari program kerja yang akan dijalankan,” urainya. (ZA)
KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  DPPKAD Kudus Rencanakan Beri Keringanan Pajak Bumi Bangunan (PBB)

Share This Post