PDIP Pati Pecat Salah Satu Kadernya

PDIP Pati Pecat Salah Satu Kadernya

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Pati Pecat salah satu kader yang membelot, pemecatan tidak hormat ditujukan kepada Jumadi salah satu pengurus DPC PDI Perjuangan. Jumadi dalam kepengurusan menjabat sebagai Pengurus Bidang Perekonomian Kerakyatan.

Memanasnya suhu demokrasi berujung pada kader partai Jumadi diusulkan oleh pengurus partai berlambang banteng dengan moncong putih tersebut untuk dipecat secara tidak hormat.

Kegiatan Jumadi menjadi relawan kotak kosong sudah dipantau dan sering diingatkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Ali Badrudin secara lisan, bahwa kegiatanya itu melanggar aturan partai, Puncaknya, kehadiran Jumadi bersama Ketua Aliansi Kawal Demokrasi Pati (AKDP) Sutiyo dalam acara talkshow di Televisi Swasta Nasional sebagai perwakilan relawan kotak kosong Rabu, (11/1) malam.

Hadirnya Jumadi dalam acara talkshow yang ditayangkan Televisi Swasta Nasional membuat Pengurus Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Pati berang, kemudian seluruh pengurus cabang menggelar rapat untuk membahas terkait dengan persoalan yang dilakukan oleh pengurus bidang perekonomian dan kerakyatan tersebut.

TRENDING :  Dandim Pati Tinjau TMMD

“Perintah partai sudah jelas. Dan DPP merekomendasikan mengusung pasangan Haryanto – Saiful Arifin. Jika ada kader partai yang melakukan pembelotan dengan perintah partai maka kami akan melakukan tindakan tegas. Dan ini kita menemukan salah satu kader partai yaitu Jumadi,” tegas Ali Badrudin, Kamis (12/1) kemarin.

Ketua DPC PDI Perjuangan Pati Ali Badrudin menjelaskan, bahwa Jumadi sudah berulang kali melakukan pertemuan dengan relawan kotak kosong. Bahkan, pada saat Partai Nasdem melaporkan pelanggaran paslon ke tingkat Provinsi Jawa Tengah, Jumadi diketahui turut serta dalam pelaporan tersebut.

TRENDING :  Pemdes Pakis Lantik Sekretaris Baru

“Sebenarnya sudah berkali-kali saya mendapat laporan. Dan beberapa waktu lalu juga hadir bersama Ketua Partai NasDem Pati Ibu Muntamah ke KPU Jateng. Puncaknya adalah acara tadi malam yaitu dengan mendampingi Sutiyo dalam acara Mata Najwa,” terangnya.

Hal yang sama juga diungkapkan kader DPC PDI-Perjuangan Budiyono. Menurutnya, hal itu sangat memalukan partai. Untuk menjaga marwah partai yang harus tegak lurus melaksanakan perintah DPP, maka pemecatan adalah langkah yang harus ditempuh.

TRENDING :  Pemberantasan Politik Uang Terbentur Kultur

“Saya sangat menyayangkan dengan apa yang dilakukan Jumadi. Kita sebagai partai pengusung Haryanto-Saiful Arifin harus mengambil sikap tegas. Karena sebagai partai pengusung kita punya kerja untuk memenangkan calon yang direkomendasikan DPP,” tuturnya.

Dalam rapat diputuskan wajib mengusulkan pengusulan pemecatan, lantaran apa yang dilakukan Jumadi dengan mendukung pergerakan relawan kotak kosong merupakan bentuk pembangkangan perintah partai. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Comments are closed.