PDM Kudus Lantik M Bismark (Mamak) Sebagai Ketua Umum PSHW Kudus 2017-2020

by
Para pengurus baru PSHW Kudus Periode 2017-2020 , ketika di lantik oleh PDM Kudus di Aula Muhammadiyah (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Persatuan Sepak Bola Hizbul Wathon (PSHW)  di dalam struktur organisasi Muhammadiyah berada di bawah payung Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan, dikarenakan seluruh aktivitasnya murni terkait olahraga, maka PSHW merupakan lembaga dibawah koordinasi Bidang Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, demikian pula di lingkungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kudus, PSHW Kudus berada di bawah Bidang Lembaga Seni Budaya dan Olah Raga Pimpinan Daerah Muhammadiyah (LSBOR PDM) Kudus.

Demi membenahi kinerja organisasi dan manjemen PSHW Kudus, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kudus, diwakili Ketua Bidang Lembaga Seni Budaya dan Olah Raga Pimpinan Daerah Muhammadiyah (LSBOR PDM) Kudus, Yusuf, melantik pengurus PSHW baru, disaksikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kudus, Achmad Hilal Majdi.

Digelar di aula PD Muhammadiyah, Jalan KH Noor Hadi No. 32 Kudus, semalam acara pelantikan Pengurus persatuan Sepakbola Hizbul Wathan (PSHW) Kudus periode 2017 hingga 2020 dilangsungkan pada sekitar pukul 20.00 malam, Rabu (1/3/17).

Pelantikan berlangsung dengan hikmat di pimpin oleh Yusuf selaku ketua bidang, diawali dengan dibacakan lampiran surat keputusan PDM kudus nomor 48/KEP/III.0/D/2017, tanggal 15 Februari 2017 tentang pengurus PSHW periode 2017 – 2020. Sebanyak 46 pengurus dan anggota malam itu diangkat dan ditetapkan sebagai pengurus baru diantaranya, ketua umum H.M Bismark, ketua harian Drs. Turikhan, M. Pd; sekertaris Nuruzzaman; bendahara H. Ahmad Fathoni, ST.

Nama Ketua umum PSHW Kudus yang baru, HM Bismark, di kenal sebagai pengusaha ternama dan juga bukan orang baru dalam dunia persepak bolaan di Kudus, tercatat dirinya juga pernah terlibat dalam jajaran teras manajemen Persiku Kudus pada beberapa periode kepengurusan, demikian juga bendahara PSHW H Ahmad Fathoni yang juga seorang pengusaha ternama di Kudus, penggemar sepakbola yang juga putra mantan pelatih Persiku masa lalu.

Ketua umum PSHW Kudus baru, HM Bismark atau yang dikenal dengan panggilan Mamak, dalam kesempatan tersebut mengucapkan banyak terimakasih atas amanah yang sudah dipercayakan kepada dirinya, “Selain itu, PSHW Kudus sekarang juga sudah menjadi amal usaha muhammadiyah dibawa kendali Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kudus. Jadi bisa mudah mendapatkan fasilitas dan sarana bagi kegiatan organisasinya, semoga kedepan PSWH bisa menjadi lebih baik. Serta melahirkan pemain seperti pada masa Imron As’ad pemain PSSI tahun 1991, Arseto, dan galatama,” harapnya.

Dalam kata sambutannya, ketua PDM Kudus Achmad Hilal Madjdi,  mengucapkan terimaksih kepada LSBOR PDM Kudus dan memberi ucapan selamat bekerja,  kepada Ketua Umum PSWH yang baru dilantik.”Semoga dengan dilantikanya pengurus PSWH yang baru ini, dakwah muhammadiyah menjadi semakin kuat. Semua amanat dapat dilakasanakan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Dia menghimbau kepada semua pihak terkait dapat mendukung sepenuhnya setiap kegiatan, dan saling bersinergi bersama. Agar dakwah dapat sejuk dan nyaman dibawah gerakan amar ma’ruf nahi mungkar. Kegiatan ditutup dengan pemberian kepada pengurus baru PSWH Kudus sejumlah uang tunai sebagai spirit modal awal kegiatan dan tiga buah bola, sebagai simbol majukan sepakbola dan majukan PSHW.(YM/MPI)

KOMENTAR SEDULUR ISK :