PDPM Kudus Kirim 100 Personel Pada Jambore Kokam Jawa Tengah

oleh -1,123 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kudus mengirimkan lebih dari seratus personel Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) dalam Jambore Akbar ke VII Kokam Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah, di Karanganyar Solo.

“Sebanyak 35 Kabupaten mengikuti Jambore Akbar KOKAM) Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah (Jateng) yang digelar di Bumi Perkemahan Cakra Pahlawasri, Delingan, Karanganyar Sejak Sabtu kemarin,” ujar Habibi Komandan Kokam Kudus kepada media ini, Kamis (26/10/17).

KOKAM PDPM Kudus mengirimkan ±100 personil dari berbagai kesatuan dari Kopaska dari SMK Muhammadiyah Kudus, Janisar dari MA Muhammadiyah Kudus, Panther dari SMA Muhammadiyah Kudus, Ranger dari SMK Muhammadiyah Pondok Pesantren dan Sumur Tulak dari MA Ma’ahid Kudus.

Selama tiga hari semua personil KOKAM PDPM Kudus mengikuti rangkaian kegiatan Jambore KOKAM Jateng. Mulai dari Pemasangan tenda, Apel Sumpah Pemuda, Dialog Kebangsaan, Kajian Rohani, Pawai peserta Jambore, dan lomba-lomba (PBB, Lempar pisau, Yel-yel, Panahan, Tarik tambang, Caraka malam, Camp Performance, Devile, Car Branding).

Dari berbagai mata lomba yang digelar dalam even tersebut, hanya satu yang tidak diikuti oleh kontingen KOKAM PDPM Kudus, yaitu lomba Car Branding.

“Maklum Kokam Kudus memang belum memiliki kendaraan operasional yang khusus untuk mobilitas anggota, tapi kami yakin insya Allah kami akan segera memilikinya dari sumbangan para donatur dan simpatisan,” ucap Habibi.

” Semangatnya peserta Kokam PDPM Kudus Kudus saat mengikuti perlombaan menuai hasil yang sangat memuaskan. kami berhasil memborong 3 piala diantaranya lomba PBB dapat juara 2, Camp Performance Juara 1 dan Yel-Yel Juara 3. Ada peningkatan dari Jambore 4 tahun lalu di Sragen,” ungkapnya.

Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah membantu, mensupport dan mensukseskan pemberangkatan kontingen KOKAM PDPM Kudus pada Jambore KOKAM Jateng.

“Semoga amal kebaikan para donatur yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, dibalas oleh Allah SWT dengan balasan yang berlipat ganda. Aamiin,” pungkasnya. (YM)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.